Close
Close

Mengenal Keindahan Wisata Alam Bulopadido Di Bulukumba

Sulsel, Orasirakyat.com
Bulopadido adalah salah satu wisata alam yang terdapat daerah  Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).


Kawasan wisata ini berada di Dusun Tamappalalo, Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe. Lokasinya berada di atas perbukitan yang membuat pengunjung bisa menikmati Sunset dan Sunrise di atas gunung.


Untuk biaya masuk ke kawasan wisata itu, cukup memerlukan  Rp. 10.000 ribu per orang, bahkan bisa lebih murah lagi jika datang ke tempat ini bersama rombongan.


Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa menikmati kolam renang yang di atas ketinggian, Fiying Fox, Rumah Pohon, Sepeda Udara  serta tempat khusus untuk mereka yang hobi camping.


Bulopadido berada di ketinggian kurang lebih dari 400 Mdpl dan sering di selimuti kabut di pagi hari.” 


Bagi anda yang sedang mencari  tempat wisata untuk liburan bersama keluarga atau teman tentunya lokasi wisata ini sangat recommended. 


Panorama alam dan fasilitas wisatanya yang disunguhkan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan weekend bersama orang terdekat.


Tentunya dengan adanya wisata alam Bulopadido di desa Tamtto ini menjadi tempat melepas penat  di kala penduduk setempat lelah seharian bekerja.


‘Bulopadido' di buka sepanjang hari dan bisa dikatan buka dengan 24 jam tetapi yang paling ramai dikunjungi pada saat menjelang sore atau akhir pekan. Selain bersantai kita juga dapat menikmati  Sunset.


Wisata alam Bulopadido di tergetkan menjadi salah satu wisata alam terbaik di Kabupaten Bulukumba.


Kepala Desa Tamatto Kecamatan Ujung Loe, Asrul Sani, Sabtu (6/11/21) mengatakaan bahwa panorama alam Bulopadido bisa disaksikan di sudut 160 derajat. 


Selain itu wisata ini, di lokasi tersebut juga terdapat situs budaya kajang.


Menurutnya Bulopadido memiliki daya tarik pada pemandangan susunan batu alam yang terlihat seperti situs megalitikum dan sarat akan budaya lokal.


"Lokasi wisata ini menawarkan berbagai macam keindahan yang memanjakan mata. Jika lelah, dan ingin menenangkan diri, Bulopadido solusinya," tandas Kades Tamatto, Asrul Sani.

Citizen reporter : Nurhalisa ( Mahasiswi Jurnalistik UINAM)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News