Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

BIN dan Kodim 1506/Namlea Gelar Serbuan Vaksin Untuk Masyarakat di Pedesaan






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !
Namlea, Orasirakyat.com
Badan Intelejen Negara (BIN) dan Kodim 1506/Namlea bekerjasama dengan Satgas Covid Kabupaten Buru, provinsi Maluku menggelar serbuan vaksin Covid 19 hingga ke pedesaan.


Menindaklanjuti serbuan vaksin hingga ke pedesaan itu,  pada hari Minggu (28/11/2021), bertempat  di Kantor Desa Hatawano, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru,  Babinsa Desa Hatawano,  Sertu Chaerul Anam menghadiri rapat bersama aparat desa setempat.


Menurut Sertu Chaerul Anam, rapat itu guna menindaklanjuti hasil rapat Camat Waplau bersama Kepala Puskesmas Waplau,  terkait vaksinasi masal yang akan di laksanakan oleh BIN bekerja sama dengan Kodim 1506/Namlea.


Vaksinasi masal kepada masyarakat itu akan dilaksanakan di Kantor Camat Waplau pada hari Selasa nanti (30/11/2021). 


Sementara itu, Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf A. Haris Tumenggung dihubungi terpisah menjelaskan, dalam upaya mendukung capaian target vaksinasi, maka Kodim 1506/Namlea dan BIN bersama Pemkab Buru terus gencar melakukan vaksinasi masal kepada masyarakat di pedesaan.


Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini guna mendukung percepatan vaksinasi nasional hingga mencapai 70 persen. Rendahnya capaian vaksinasi perlu didorong agar target terbentuknya herd immunity dapat terlaksana. 


Menurutnya, semua itu perlu kerjasama semua pihak untuk terlaksananya program vaksinasi nasional. 


Lanjutnya, Kodim 1506/Namlea akan terus melakukan pelaksanaan vaksinasi hingga target capaian nasional sebanyak 70 persen dapat terpenuhi. 


"Masyarakat diharapkan untuk memiliki kesadaran dalam melakukan vaksinasi, guna penanganan dan pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional di masa pandemi Covid-19," tandas Haris Tumenggung. (OR/LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Scroll to Top