Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Pertandingan Tenis Meja APMS PT. Madya Mitra Hilir Di Gelar






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !


Namrole, Orasirakyat.com
Guna mengembangkan bakat peminat Tenis Meja di Kabupaten Buru Selatan ( Bursel) APMS PT. Madya Mitra Hilir menggelar pertandingan Tenis Meja. Pertandingan Tenis Meja putra tunggal ini terbuka secara umum.


Pembukaan perlombaan yang berlangsung di gedung serba guna Pemda Bursel, Senin (25/10/21) dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bursel, Abdulgani Loilatu. Perlombaan ini di sponsori langsung oleh PT. Madya Mitra Hilir.


Sambutan Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily yang di bacakan oleh Staf Ahli Bupati, Abdulgani Loilatu mengatakan bahwa, pertandingan kejuaraan Tenis Meja APMS PT. Madya Mitra Hilir ini merupakan ajakan untuk menggugah dan mempersatukan anak muda dan pelajar yang ada di Bursel.

"Kegiatan ini sangat baik guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta merupakan perwujudan silaturahmi antara sesama pemain," ucap Loilatu.


"Saya yakin dengan kesadaran yang tinggi semua tantangan yang menggoyahkan sendi-sendi persatuan dan kesatuan dapt direkatkan melalui pertandingan ini," sambungnya.


Loilatu juga berharap, para peserta dapat bersikap sportif dalam mengikuti seluruh pertandingan yang berlangsung.


"Dalam pertandingan nanti, kita harus dan selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam rangka meningkatkan prestasi Tenis Meja di kabupaten Bursel yang maju, berkualitas dalam semangat kai Wait," ujarnya.

Bagi para peserta pemula dan pelajar, ia berpesan agar kesempatan ini dapat dijadikan kesempatan untuk memacu skill peserta sehingga pada saat pelaksana Popda, Popwil dan bahkan sampai dengan Popnas di tahun-tahun mendatang telah lahir bibit unggul untuk mengikuti ajang olahraga tersebut.


Sementara Pimpinan APMS PT. Madya Mitra Hilir, Irwan Bugis kepada wartawan mengaku digelarnya pertandingan ini sebagai bentuk untuk merangsang semangat peminat tenis Meja yang ada di kabupaten Bursel untuk menyalurkan bakat mereka.


"Ini bagian dari cara kami menghidupkan semangat tenis meja di Bursel sekaligus menjadikan momen ini sebagai ajang silaturahmi bagi sesama pemain," ucap Irwan.


Sebagai Sponsor tunggal sekaligus pembina dalam kegiatan tersebut, Irwan berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan nilai - nilai positif sekaligus mengajak pihak - pihak lain termasuk Pemda Bursel supaya terus terpacu dalam mengembangkan semangat olahraga di Kabupaten Bursel.


Katanya, kegiatan ini diikuti lebih dari 60 peserta yang datang dari 6 kecamatan yang ada di Bursel.


"Ada 60 lebih peserta yang turut mendaftar. Ada dari kecamatan Namrole, Leksula, Kepala Madan, Waesama, Ambalau dan Fena Fafan," ujarnya.


Pertandingan Tenis Meja tunggal putra ini memperebutkan total bonus uang tunai sebanyak Rp. 5 juta. (AL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama