Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Kodim 1506 Namlea Gencarkan Serbuan Vaksin di Buru dan Bursel






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !

Namlea, Orasirakyat.com
Tentara Nasional Indonesia  Angkatan Darat (TNI-AD) dari satuan Kodim 1506/Namlea terus melakukan percepatan vaksinasi sebagaimana yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 


Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi melalui Pasiter, Kapten Inf Haris Tumenggung menjelaskan, kalau  jajarannya telah melakukan serbuan vaksinasi di beberapa titik yang berada di wilayah kerja Kodim secara terus- menerus dan bekerjasama dengan Pemkab Buru dan Pemkab Buru Selatan. 


"Sampai hari ini serbuan vaksinasi gelaran Kodim 1506/Namlea dilaksanakan di beberapa titik pada dua kabupaten Buru dan Buru Selatan," kata Pasiter usai menerima laporan perkembangan dari para Danramil dan Babinsa , Senin (25/10/2021).


Menurut Tumenggung, layanan vaksinasi untuk masyarakat telah dan akan dilakukan hingga ke pedesaan dengan melibatkan seluruh unsur baik Pemerintah Daerah, maupun masyarakat.


"Kami ingin memberikan kemudahan bagi warga masyarakat yang tinggal di pedesaan yang ingin divaksin," ujarnya. 


Dandim 1506/Namlea berharap agar pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 dapat terus dilaksanakan dengan jumlah cakupan yang lebih banyak lagi.


Diharapkan nantinya setelah divaksinasi warga masyarakat bisa terlindungi dari bahaya Corona Virus Desease (COVID)-19. Masyarakat terus diimbau untuk bersama-sama melakukan vaksinasi Covid 19, meski saat ini Kabupaten Buru dan Buru Selatan masuk pada zona kuning dan berada pada level 2.


Tumenggung lebih jauh menjelaskan, serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil 1506-02/Leksula pada hari ini dilaksanakan di Desa Oki Baru, Kec.Namrole dan Desa Leksula, Kec.Leksula, Kab. Buru Selatan.


Di Desa Oki Baru dipusatkan di Puskesmas setempat dan yang berhasil divaksin sebanyak 21 orang terdiri dari Dosis I 12 orang dan Dosis II 9 orang. Sedangkan di Leksula yang mengikuti Screning 100 orang. Namun hanya 66 yang divaksin tahap I dan sisanya ditunda karena alasan kesehatan.


Di Wilayah kerja Koramil 04/Waeapo Yth, Babinsa Waelo Serda Viktor Belen pada Senin tadi siang juga ikut mengerahkan masyarakat setempat agar ikut vaksinasi di Puskesmas Waelo.


Menurut laporan sebanyak 15 orang yang berhasil divaksin terdiri dari vaksinasi tahap I 29 orang dan tahap II 5 orang.

Sesuai agenda, kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Koramil Leksula akan dilanjutkan esok hari di Desa Elfule, Kec Namrole.


Koramil Airbuaya juga akan melakukan vaksinasi buat masyarakat di Teluk Bara, Kec. Airbuaya pada Selasa esok pagi.

Untuk kegiatan dimaksud,  Babinsa Desa Bara, Serma Imran, pada telah melakukan kordinasi dengan camat Airbuaya, Hamis Umasugi dan Kepala Puskesmas Airbuaya, Yasir mulaicin.


Dalam koordinasi awal ini, ditekankan agar semua perangkat desa wajib mempelopori dan ikut divaksin. (LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama