Close
Close

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Buru Gelar Bakti Kesehatan

Namlea, Orasirakyat.com
Wakapolres Buru H.Akmil Djapa S.Ag Bersama dengan Kasie Dokes Polres Buru dr. Rifqi Mahdi Syauqi beserta Anggota  Sidokkes Polres Buru di dampingi Oleh Kapolsek Waeapo IPDA Ignasius Wira A. Leburaya Tokan, S. Tr. K melakukan Pengobatan Gratis dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78,di aula Polsek Waeapo Sabtu (15/6/2024).


Polres Buru telah menginisiasi bakti kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Bakti kesehatan ini diharapkan menjadi sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat, sekaligus membantu mereka yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan layanan kesehatan. 


Wakapolres Buru, Kompol Akmil Djapa menyebut latar belakang kegiatan ini adalah kepedulian Polres Buru terhadap kondisi kesehatan masyarakat di sekitarnya, terutama di tengah pandemi yang berlangsung.


"Tujuan dan manfaat kegiatan utama dari kegiatan bakti kesehatan ini adalah untuk memberi akses layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Djapa.


Khususnya bagi mereka yang terdiagnosis dengan penyakit seperti Hiperkolesterol, Hipertensi, ISPA, Osteoartritis, Dispepsia, Hiperurisemi (Asam Urat), dan Dermatitis. Melalui iniciatif ini, Waka Polres Buru H Akmil Djapa S.Ag berharap dapat menurunkan angka kesakitan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


"Pelaksanaan bakti kesehatan ini  memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Pelayanan ini tidak hanya mencakup pengobatan tetapi juga edukasi mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat," ujarnya.


Data Pasien dan Jenis Penyakit yang Ditangani, Hiperkolesterol, Hipertensi, ISPA, Osteoartitis, Dispepsia, Hiperurisemi (Asam Urat) dan Dermatitis.


"Sebanyak 101 orang telah berhasil mendapatkan layanan dari bakti kesehatan ini. Mayoritas pasien yang datang mengalami penyakit seperti di atas dan kini dalam tahap pemulihan setelah mendapatkan pengobatan," akuinya.


Testimoni Pasien dan tanggapan masyarakat atau feedback dari masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan sangat positif. Banyak dari mereka yang menyatakan rasa terima kasih karena telah dibantu dalam pengobatan penyakit mereka. 


"Hal ini bukan hanya meningkatkan citra Polri di mata masyarakat, tetapi juga memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat," tambahnya.


Wakapolres Buru menyampaikan bahwa Polres Buru tidak berhenti sampai di sini. Berangkat dari kesuksesan bakti kesehatan kali ini, diharapkan akan ada lebih banyak lagi kegiatan serupa yang bisa dilaksanakan di masa mendatang. 


"Ini adalah bagian dari komitmen Polres Buru untuk terus berkontribusi pada peningkatan kesehatan masyarakat," pungasnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News