Close
Close

Itwasda Polda Maluku Audit Kinerja Polres Bursel

Namrole, Orasirakat.com
Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Maluku melakukan audit terhadap kinerja Polres Buru Selatan (Bursel) dan Polisi Sektor (Polsek) jajaran yang ada di bawa naungan Polres Bursel.


Agenda ini berlangsung pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024, bertempat di Aula Polres Bursel.


Kegiatan Audit Kinerja Tahap 1 TA 2024 meliputi Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian pada Polres Bursel dan Polsek jajaran.

Kedatangan Tim Audit Itwasda Polda Maluku tersebut disambut langsung oleh Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumilar, didampingi Waka Polres Bursel Kompol Syarifuddin dan para PJU Polres Bursel.


Kunjungan Tim Audit Itwasda Polda Maluku ini dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan tentang sejauh mana kesiapan administrasi terkait aspek perencanaan, pengorganisasian dan manajemen administrasi di bidang operasional, bidang  Sumber Daya Manusia (SDM), bidang manajemen Logistik Sarana dan Prasarana serta bidang manajemen Anggaran Keuangan (Garkeu).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, selaku penanggung jawab Tim Audit Itwasda Polda Maluku beserta Anggota Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku.


Dalam sambutannya di sela-sela Apel pagi Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol menyampaikan kepada seluruh pers Polres Bursel bahwa audit atau wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja kesatuan. 


Ia berharap dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin menghindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan. 


“Disini kita bukan untuk mencari kesalahan, namun mencari solusi dengan mengingatkan para pelaksana bila ada kekurangan dalam penyerapan maupun pelaksanaan," terangnya.


Sementara itu Kapolres Bursel mengucapkan selamat datang kepada Irwasda Maluku beserta  Tim Audit Itwasda Polda Maluku.


"Terima kasih atas kedatangan Bapak Irwasda Polda Maluk beserta Tim di Polres Bursel dan jajarannya, kami siap menerima Tim Audit dalam melaksanakan tugasnya, semoga dengan dilaksanakannya wasrik tahap satu di bidang perencanaan dan pengorganisasian ini dapat bermanfaat terhadap pelaksanaan tugas Polres Bursel yang lebih baik lagi kedepannya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat," ujar Gumilar.


"Harkamtibmas juga sebagai tujuan utama dalam mensukseskan Program Bapak Kapolri yaitu Polri yang Presisi," tambahnya.


Polres Bursel menurutnya adalah satuan wilayah di bawah Polda Maluku yang baru beroperasional sejak tahun 2022 dan baru didukung anggaran dalam operasional pada tahun 2023 sehingga pelaksanaan kegiatan ini diharapkan sebagai sarana pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas kepolisian di Polres Bursel dalam rangka peningkatan mutu kualitas kinerja.


"Kemudian hasilnya diharapkan dapat diterima oleh masyarakat Bursel maupun pemerintah daerah dalam mendukung harkamtibmas serta pembangunan di daerah ini kedepannya dengan aman, nyaman dan lancar," tandasnya. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News