Close
Close

Daftar di PSI, Lutfi Sanaky Petarung Bukan Figuran

Namrole, Orasirakyat.com
Kandidat Calon Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj. Lutfy Sanaky mengembalikan Formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 14.30 WIT.


Balon Bupati Bursel, Hj. Lutfy Sanaky saat mendaftar diwakili oleh Abubakar Bahta selaku tim penghubung dan jubir.


Saat mendatangi kantor DPD PSI Bursel, Bahta disambut Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati DPD PSI Bursel, A. Faisal Souwakil, Sekretaris Tim Penjaringan, Dzulkifly Renyaan, dan Pengurus Partai Ishak Latuconsina.


Disela-sela pendaftaran, Jubir Balon Bupati Lutfy Sanaky, Abubakar Bahta menegaskan bahwa kandidatnya tidak main - main dalam pertarungan Pilkada di kabupaten Bursel.


Menyangkut keseriusan, anak muda yang akrab di panggil Buce ini dengan nada tegas menyatakan bahwa pendaftaran Hj. Lutfy Sanaky di partai dengan seat maupun non seat membuktikan keseriusan beliau untuk ada dalam kontestasi Pilkada Bursel 27 November 2024 nanti.


"Kami perlu sampaikan bahwa kehadiran Pak Hj. Lutfy dalam kontestasi Pilkada dengan mendaftar di semua partai politik baik yang ada kursi di parlemen maupun yang tidak ada kursi telah membuktikan keseriusan beliau," ujar Buce.


Katanya, kalaupun ada yang memainkan isu bahwa Hj. Lutfy Sanaky adalah kandidat figuran dan menjadi calon boneka dalam Pilkada Bursel kali ini, maka isu yang dimainkan itu perlu ditelusuri dari mana dan dari kandidat siapa.


Sebab lanjutnya, kalaupun tudingan tidak benar itu sengaja dimainkan oleh pihak-pihak atau kandidat tertentu, maka patut juga  dipertanyakan status kandidat tersebut.


"Ada yang bilang Pak Lutfy itu hanya kandidat eforia, kandidat pengisi moment, calon boneka dan lain-lain, maka kami perlu tegaskan bahwa saat ini Pak Lutfy adalah kandidat yang paling banyak mengembalikan formulir pendaftaran di Parpol, itu berarti beliau serius lahir dan batin," tegasnya.


Selain sebagai kandidat yang paling banyak memborong partai, kata Buce, Hj. Lutfy Sanaky adalah petarung yang siap dalam berbagai segi sebagai kandidat termasuk siap secara finansial.


"Isu-isu yang dialamatkan kepada Pak Haji Lutfy itu wajar terjadi, tapi masyarakat Bursel perlu ketahui bahwa belanja partai ini ada anggarannya. Jadi kalau hanya sebagai kandidat eforia buat apa habiskan anggaran banyak," pungkasnya.


Hj. Lutfy Sanaky juga diketahui telah mengambil formulir pendaftaran di partai Gelora pada tanggal 6 Mei 2024 kemarin.


Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati DPD PSI Bursel, A. Faisal Souwakil mengaku, hingga Hj. Lutfy Sanaky mendaftar, berarti sudah 3 kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran.


"Kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran untuk Balon Bupati itu Abdul Haris Wally, dan Hj. Lutfy Sanaky, sedangkan untuk Balon Wakil Bupati hanya Ketua DPD PSI Bursel, Bro Sami Latbual," terangnya.


Sedangkan Balon Bupati Safitri Malik Soulisa (SMS) yang diketahui telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PSI pada Senin (29/4/2024) belum mengembalikan.


Informasi terakhir sebelum berita ini tayang, SMS akan mengembalikan formulir pendaftaran di injury time mengingat pukul 24.00 WIT hari ini, DPD PSI Bursel akan menutup pendaftaran Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati untuk Pilkada Bursel tahun 2024. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News