Close
Close

Banda Daftar di PAN, AWHA Merapat di PPP dan NasDem

Namrole, Orasirakyat.com
Bakal Calon (Balon) Bupati Bursel untuk Pilkada 2024, Hj Ibrahim Banda dan Abdul Haris Wally terus gencar melakukan pendaftaran di sejumlah partai politik.


Diketahui, Kamis (4/5/2024) Balon Bupati Ibrahim Banda (IB) telah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati di Partai Amanat Nasional (PAN). 


IB yang diwakili tim penghubung, La Ode Suryanto dkk mendatangi sekretariat PAN dan diterima langsung oleh tim penjaringan dibawa pimpinan Pati Loilatu.


Kepada wartawan La Ode Suryanto mengaku bahwa kehadirannya di PAN sesungguhnya ingin mengajak partai tersebut untuk sama - sama berkoalisi membangun Bursel ke depan bersama IB.


"Jangan lihat bahwa kami yang datang ini anak muda, tapi kami memiliki satu keinginan yang sama yaitu mengajak semua partai politik untuk sama-sama dengan Pak Banda membangun daerah ini," ucap Suryanto.


Tak hanya itu, Suryanto lebih menegaskan bahwa keinginan melihat Bursel lebih baik kedepan merupakan harapan yang harus dipenuhi dan kemajuan Bursel harus menjadi tujuan.


"HaraPAN Bursel menjadi lebih baik itulah yang menjadi tujuan kami mendaftar di PAN dan partai-partai politik lainnya," tandasnya.


Sementara itu, ketua penjaringan PAN, Pati Loilatu menjelaskan bahwa PAN welcome kepada siapa saja yang ingin berproses. Ia juga mengaku seluruh kandidat yang mendaftar akan menghadap DPP setelah dokumennya dibawa oleh Tim Penjaringan DPD PAN Bursel.


"Jadi setiap kandidat yang mendaftar di PAN akan di panggil ke DPP, dan DPP akan mengundang para balon untuk ketemu bersama setelah kami membawa dokumen Balon ke DPP," jelasnya.


Ia merincikan, sampai dengan tanggal 4 Mei 2024, sudah 5 Balon Bupati yang mendaftarkan diri di DPD PAN Bursel.


"Sampai saat ini yang telah mengembalikan formulir dan mendaftar ada 5 Balon Bupati, Ibrahim Banda, Awat Sigmarlatu, Elisa Ferianto Lesnussa, dan Lutfy Sanaky serta Abdul Hamid Souwakil," pungkasnya.

Di hari yang sama, Abdul Haris Wally (AHWA) juga mendaftar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bursel.


Ketua penjaringan DPC PPP Bursel, Yahya Lessy yang di konfirmasi membenarkan bahwa AHWA telah melakukan pendaftaran.


"Iya yang daftar tadi itu Haris Wally sebagai Balon Bupati," tutup Lessy.

Sedangkan LO AHWA, Sunardi Gura mengaku selain daftar di PPP, pihaknya juga telah mengambil formulir di Partai NasDem.


"Tadi pengembalian di PPP, di NasDem baru ambil dan rencana Selasa besok pengembalian. Kalau Senin besok rencananya pengembalian di PSI," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News