Close
Close

Artis Bella Sofhie Ditetapkan Sebagai Anggota DPRD Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Artis ibukota, Bella Sofhie Rigan Nasution, ditetapkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Buru periode 2024-2029.


Bella Shofie Rigan Nasution ditetapkan bersama 24 anggota DPRD Buru terpilih lainnya berlangsung di Namlea, dalam Rapat Pleno Terbuka, yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Buru, Walid Azis, pada Kamis sore (2/5/2024).


Dalam sambutan singkatnya, Walid Asiz menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang dapat menjaga ketenangan dan ketentraman, sehingga pemilu  dapat terlaksana dengan baik.


Kabupaten Buru dan beberapa daerah lebih awal menetapkan partai perolehan suara terbanyak dan para caleg  terpilih, karena hasil  pilegis DPRD Kabupaten Buru dapat diterima oleh parpol dan tidak ada yang memasalahkan hasilnya sampai ke tingkat MK.


Dihadapan parpol yang hadir, Walid Azis dan ketua divisi hukum, Faisal Amin Mamulaty menitip pesan agar ke-25 caleg terpilih segera memasukan LHKPN sebelum mereka dilantik nantinya.


"Bila ada diantara caleg yang tidak memasukan LHKPN sampai saat pelantikan, maka bisa saja mereka tidak ikut dilantik bersamaan,"ingatkan Faisal.

Wartawan media ini lebih jauh melaporkan, di internal Partai Nasdem, Bela Shofie meraih suara tertinggi, sehingga jatah satu kursi partai tersebut dari Dapil I otomatis diwakili olehnya.


Suara dari istri Ketua DPRD Partai Gerindra Kabupaten Buru, MDR ini melambung jauh mengalahkan rekan se partai, Robi Nurlatu yang juga incambent di DPRD Buru.


Partai Nasdem sendiri ditetapkan sebagai pemenang kedua dan berhasil meraih empat kursi. Dua kursi diperoleh di Dapil I, atas nama Muh Moktar Ternate dan Irna Buton dan satu kursi lagi dari Dapil III atas nama Sunardi Idris.


Sementara Partai Golkar yang selama Pilegis berturut-turut merajai dan diperiode lalu dengan delapan kursi, turun jauh hanya menyisahkan tiga kursi.


Dari Dapil I tersisa Jaidun Saanun, Dapil II masih bertahan Muh Rum Soplestuny dan dapil III ada Amrullah Madani Hentihu.


PPP yang di pilegis lalu bertengger sebagai pemenang kedua dengan perolehan tiga kursi, kini naik menjadi lima kursi dan keluar sebagai parpol peraih suara tertinggi.


Dari Dapil I, PPP menempatkan satu wajah baru Hartini Wamnebo dan incambent Bambang Lang Lang Buana.


Sedangkan dari Dapil II, ada Muid Wael dan Barokah, serta Dapil III menempatkan Hamid Banda.


PKB dan PKS  Nasing-masing  maraih tiga kursi. PKB, ada Endang Sulistianingsih, Muhammad Syukur Awan dan Djalil Mukaddar.


Sedangkan dari PKS, ada dr Isra Duwila, Zainal Muhammad Ali, dan Irfan Papalia. Kemudian PDIP dengan dua kursi, Andriono Latbual dan Net Leslesy.


Demokrat juga meraih dua kursi atas nama Erwin Tanaya dan Mihel Batuwael.


Sedangkan PAN mendapat satu kursi atas nama Ibrahim Latun dan Perindo juga satu kursi atas nama Yohanes Nurlatu. (Lo)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News