Close
Close

Puskesmas Karpan Terima Penghargaan

Ambon, Orasirakyat.com
Nama Pemerintah Kota Ambon, Provinsi Maluku semakin harum karena prestasi yang diraih oleh sejumlah instansi.


Salah satu prestasi yang membanggakan adalah diperolehnya penghargaan oleh Puskesmas Karang Panjang (Karpan).


Dimana, Puskesmas Karang Panjang telah berhasil menjadi juara nomor dua terbaik Penghargaan Penganugerahan Penilaian Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023.


Kepada wartawan, Kepala Puskesmas Karang Panjang, dr. Lies Ester mengaku bersyukur karena Puskesmas yang ia pimpin bisa meraih prestasi membanggakan tersebut.


"Saya mengucap syukur karena atas pertolongan Tuhan sehingga kami Puskesmas Karang Panjang bisa mencapai predikat nomor dua tertinggi sehingga kota Ambon bisa mendapatkan level hijau," ucap Ester.


Ia menjelaskan, yang menjadi penilaian untuk mendapatkan piagam penghargaan ini dimulai dari input proses sampai pada outputnya.


"Penilaian dimulai dari ketersediaan administrasi, kemudian pelayanannya seperti apa dan manfaat pelayanan itu kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasa puas dengan pelayanan Puskesmas Karang Panjang," terangnya.


Ia mengaku penghargaan yang diperoleh dapat dijadikan sebagai acuan dan motivasi untuk terus memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.


"Harapan kami predikat ini bukan hanya sekedar predikat yang sudah kami capai atas penilaian tahun lalu tetapi itu menjadi motivasi kami sehingga predikat tersebut bisa tetap kami pertahankan kedepannya," tandasnya. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News