Close
Close

KONI Bursel Tunjukan Prestasi Membanggakan

Namrole, Orasirakyat.com
Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) perlahan tapi pasti menunjukkan prestasi yang membanggakan sejak 2019-2023.


Hal tersebut dikemukakan Bupati Kabupaten Bursel Safitri Malik Soulissa, dalam sambutan yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bursel Umar Mahulette, saat membuka Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) ke III, Senin, 6 November 2023, yang di pusatkan di Aula Kantor Bupati Bursel. 


Soulissa mengharapkan forum musorkab dijadikan sebagai sarana untuk menentukan langkah lima tahun ke depan dalam membina dan mengembangkan Olah Raga di Kabupaten Bursel.  Sebab, olah raga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam pembentukan jiwa (rohani) dan jasmani yang kuat.


"Perkembangan Olah Raga di daerah ini semakin menunjukkan mobilitas yang nyata dalam keberadaannya untuk ikut serta meramaikan khasana olah raga tingkat Provinsi maupun Nasional. Sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui KONI dapat mewujudkan prestasi olah raga yang membanggakan," Ujar Safitri. 

Senada dengan Bupati, Sekretaris Umum KONI Provinsi Maluku Roy Monge membenarkan bahwa KONI Bursel memiliki andil dalam memajukan olah raga di Provinsi Maluku. Hal tersebut terbukti dengan berhasilnya KONI Bursel mendapat peringkat tujuh di bandingkan Kabupaten induk yang berada pada peringkat 10.


"Meski dengan keterbatasan ketersediaan fasilitas tapi dengan kerja keras semua elemen tak terkecuali KONI, sehingga prestasi dapat di raih, " Kata Roy. 


Ini menjadikan satu semangat bahwa modal fasilitas dan sarana saja, tidak serta merta menciptakan prestasi yang dapat kita harapkan. Dan Bursel menjawab seluruh keraguan atas hasil yang di capai pada Pekan Olah Raga Provinsi (POPMAL). 


"Kita perlu bangga dengan satu semangat dan satu kerja sama yang baik, karena masih banyak potensi yang baik di Bursel seperti di cabor Dayung dan Wushu serta pencak silat. Meski pencak silat pada Pekan Olah Raga ( PON ) tidak mencapai hasil yang maksimal seperti dayung, wushu dan kickboxing yang atlitnya sudah kita kirimkan untuk mengikuti PON, " Tutur Monge. 


Pantauan media ini, Musorkab ke 3 di bawah sorotan tema membangun kebersamaan wujudkan Bursel berprestasi, pada pembukaan turut di hadiri Sekretaris Umum KONI Provinsi Roy Monge, Plt Sekretaris Daerah Bursel Umar Mahulette,  Ketua KONI Bursel Abdul Muthalib Laitupa, Wakil Kepala Kepolisian Resort Bursel (Wakapolres) Komisaris Polisi (Kompol) Noovy Sapulette,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Anselany Seleky dan Ahmad Uma Sangadji serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bursel. (Yul)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News