Close
Close

Erwin Tanaya Hibah Tanah Ke Kemenag Untuk Dibangun MI Negeri

Namlea, Orasirakyat.com - Ketua Dewan Pembina IKKTB  yang juga anggota DPRD Kabupaten  Buru, Erwin Tanaya menghibahkan tanah di Kota Namlea seluas 2,8 hektar kepada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buru untuk dibangun sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN). 


Penyerahan hibah tanah seluas 2,8 hektar itu dilakukan oleh Erwin Tanaya kepada Kepala Kemenag Kabupaten Buru, Abdul Gani Wael dan disaksikan Pj Bupati Buru, Djalaludin Salampessy, Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fudjianto serta para tamu dan undangan yang hadir di kegiatan pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Keturunan Tionghoa Buru (IKKTB), Jumat sore (17/11/2023).


Penyerahan hibah tanah oleh politisi Partai Demokrat ini untuk kedua kalinya. Setelah sebelumnya di HUT Kabupaten Buru tanggal 12 Oktober lalu diserahkan juga hibah tanah kepada Pemkab Buru dan diterima oleh Djalaludin Salampessy. 


Untuk itu, Pj Bupati Buru usai menyaksikan penyerahan hibah tanah kepada Kemenah Kabupaten Buru itu mengatakan, kalau ia sangat berharap dan berterima kasih untuk langkah-langkah selanjutnya.


Ada hibah untuk jalan, dan hibah tanah untuk membangun fasilitas unum lainnya dan yang sudah diberikan. 


"Atas nama pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih, " ucap Djalaludin. 


Akhirnya, kalau kemuliaan hati dan kebesaran jiwa  memberikan harta benda untuk kepentingan umum di negeri itu adalah harapan pemerintah daerah. 


Karena keberadaan negeri Bupolo dan pemerintah daerah di negeri itu tidak terlepas dari kontribusi semua pihak. 


"Pa ET Tanaya dan keluarganya kami berterima kasih atas seluruh sumbangsihnya, " tulus Djalaludin. 


Sementara itu  Kepala Kemenag Kabupaten Buru, Abdul Gani Wael kepada awak media di sela-sela kegiatan itu, ikut menyampaikan rasa Terima kasih. 

"Saya selaku Kemenag Kabupaten Buru mengucapkan terimakasih kasih kepada saudara saya pa Erwin Tanaya yang telah menghibahkan tanah seluas 2800 meter persegi kepada Mardasah Ibtidaiyah Persiapan Penegrian Kabupaten Buru, " ucapnya senang. 


Wael bercerita, sudah lama ada keinginan kuat untuk membangun Madradah Ibridaiyah Negeri dan di Kota Namlea. 


Perjuangan itu sudah berjalan hampir 15 tahun. Hanya saja, keinginan itu masih belum dapat dicapai. 


"Semoga hibah yang diberikan oleh anggota DPRD Kabupaten Buru pa Erwin Tanaya ini akan menjadi persyaratan mutlak untuk diajukan sekolah tersebut menjadi penegerian, " harap Wael. 


"Yang terkesan bagi kami, bahwa kami sudah berproses hampir 15 tahun dan hari ini sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kasih kepada saudara saya pa Erwin Tanaya yang telah menghibahkan tanah", demikian Wael. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News