Close
Close

Babinsa Desa Batu Tulis Bersama Warga Bersih-Bersih Lingkungan

Namrole, Orasirakyat.com
Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Babinsa Koramil 02 Leksula, Serka Denfi Latbual melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat Desa Batu Tulis, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Jumat (25/11/2023).


Bakti Jumat Bersih berlangsung di pekarangan Masjid Desa Batu Tulis, SD Batu Tulis dan rumah-rumah warga. 


Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih mulai dari membersihkan halaman masjid dan sampah-sampah yang berada di sekitar masjid tersebut.


Begitu juga dengan SD Batu Tulis yang tak luput dari target pembersihan Babinsa dan masyarakat setempat.

Kepada wartawan, Serka Denfi Latbual mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.


Dimana pendekatan itu dipakai dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu - membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah desa binaan.


"Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, tempat berlangsungnya aktifitas pendidikan, pengecatan rumah warga dan lain-lain," ungkap Latbual. 


Lanjutnya, dalam kesempatan itu, dirinya juga bersama-sama dengan warga juga membersikan lokasi untuk membangun pos binaan desa Batu Tulis.


"Kita juga secara gotong royong membersihkan lokasi tempat pembangunan Pos Binaan. Saya sangat mengapresiasi masyarakat Desa Batu Tulis yang selalu siap untuk melakukan kerja bakti," terangnya.


"Aksi ini atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat dan tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita," tambahnya.

Ia menyebut, bakti bersih lingkungan ini bukan dilakukan hanya sekedar momen saja tetapi sudah menjadi agenda rutin dalam setiap minggu bulan berjalan.


"Kegiatan bersih lingkungan desa ini kita lakukan setiap Minggu. Saya ingin membuat gebrakan sehingga masyarakat sadar kebersihan dan kesehatan itu sangat penting. Jika kita semua sehat, segala aktifitas bisa dilakukan dengan baik," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News