Close
Close

Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM, Kapolres Bursel Ucap Terima Kasih ke Leatemia

Namrole, Orasirakyat.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buru Selatan (Bursel) AKBP. Agung Gumilar memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PS. Kabag SDM yang lama ke Kabag SDM Polres Bursel yang baru.


Sertijab Kabag SDM yang baru ini berlangsung di halaman Mapolres Bursel, Senin (2/10/2023) dan disaksikan oleh Wakapolres Bursel, Kompol Novy Sapulette,  Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Staf, Kapolsek Jajaran, dan personel Polres Bursel serta Wakil Ketua Bhayangkari bersama seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Bursel.


Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah PS. Kabag SDM Polres Bursel, AKP. Jacob Daniel Leatemia kepada Kabag SDM Polres Bursel yang baru, AKP. Subhan Amin.


Kapolres Bursel, AKBP. Agung Gumilar dalam amanatnya mengatakan upacara Sertijab ini dilaksanakan sesuai surat keputusan Kapolda Maluku Nomor : Kep / 455 / IX / 2023 tanggal 19 September 2023.


Dimana, mutasi dan promosi jabatan dilingkungan Polri ini adalah suatu hal yang biasa sebagai upaya penyegaran yang dilakukan oleh pimpinan sekaligus sebagai promosi jabatan atas personil Kepolisian yang berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

"Sertijab dalam lingkungan kepolisian negara Republik Indonesia merupakan hal yang biasa dan wajar serta merupakan suatu bentuk penyegaran bagi personel Polri dalam pelaksanaan tugas, sehingga diharapkan dapat membantu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengalaman nilai - nilai kepribadian bangsa pada setiap insan Polri guna mewujudkan kepercayaan kepada masyarakat dan meningkatkan peran Polri sebagai pelopor penggerak tertib sosial diruang publik," kata Gumilar.


Dalam kesempatan itu, Gumilar selaku Kapolres Bursel berterima kasih dan memberi penghargaan kepada AKP. Jacob Daniel Leatemia atas dedikasi dan kerja samanya selama berada di Polres Bursel.


"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar - besarnya kepada AKP. Jacob Daniel Leatemia atas dedikasi dan kerja samanya yang telah dibangun selama melaksanakan tugas bersama - sama di Polres Bursel," ucap Gumilar.


"Kami sangat berterima kasih pula atas berbagai kontribusi berupa pikiran dan tenaga yang telah diberikan selama melaksanakan tugas," sambungnya.


Sementara kepada Kabag SDM yang baru, AKP. Subhan Amin beserta isteri, Gumilar mengucapkan selama datang dan selamat melaksanakan tugas sebagai kepala SDM Polres Bursel.


Tak hanya itu, Gumilar juga berharap AKP. Subhan Amin dapat bekerja lebih cermat dan bertanggung jawab dalam setiap program Polri.


"Kepada AKP. Subhan Amin Selamat datang dan selamat melaksanakan tugas sebagai Kabag SDM, saya berharap agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang baru. Disamping itu, saya berharap agar dapat bertanggung jawab dan dapat menerapkan program - program presisi Polri," tambahnya.

Dikesempatan itu pula, Kapolres mengajak seluruh personil Polres Bursel untuk menjaga fisik, mental dan kesehatan agar selalu siap mengamankan tahapan - tahapan Pemilu sampai dengan selesai Pemilu nanti.


"Mengingat kita selaku personel Polri, kita dipercaya sebagai ujung tombak untuk mengamankan Pesta Rakyat yakni Pemilu, maka fisik, mental dan kesehatan kita perlu dijaga," pintanya.


Kapolres juga mengajak semua pihak untuk selalu sehati dan sepikir, serta selalu kompak dalam melaksanakan tugas - tugas yang telah dipercayakan oleh negara.

"Kita harus selalu kompak dan sehati dalam menjalankan tugas sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif serta pelayanan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar," pungkasnya.


Sekedar diketahui, sesuai lampiran  Keputusan Kapolda Maluku Nomor : Kep / 455 / IX / 2023 tanggal 19 september 2023, AKP. Jacob Daniel Leatemia dimutasi dalam jabatan baru sebagai PS. KASUBBAGDALGAR BAGDALPROGAR RORENA Polda Maluku dan AKP. Subhan Amin yang sebelumnya menjabat sebagai KASUBBAGREMMIN DITSAMAPTA Polda Maluku kini diberi jabatan baru sebagai PS. Kabag SDM Polres Bursel.


Keputusan ini ditetapkan di Ambon pada tanggal 14 september 2023 oleh Kapolda Maluku, Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. (AL) 

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News