Close
Close

Wabup Serahkan Bantuan Bagi 9 Anak Stunting di Bursel

Namrole, Orasirakyat.com 
Pemda Bursel menyerahkan bantuan bagi sembilan anak stunting yang ada di tiga Desa di Kecamatan Namrole, kabupaten Bursel.

Bantuan pencegahan dan penangganan stunting ini, berupa 10 kg beras per anak. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliezer Selsily, via zoom meet, pada kegiatan kalesang negeri potong pele stunting, yang di lakukan secara serentak di 11 Kabupaten/ Kota, tak terkecuali di Kabupaten Bursel.


"Tadi itu kita kasih kasih secara simbolis bagi beberapa keluarga yang anaknya di anggap stunting, nantinya akan di berikan untuk keluarga yang anak-anak di anggap stunting, " Tutur Eliezer yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting, kepada wartawan, Senin, 11 September 2023, di ruang kerjanya, paska zoom meet. 


Selaku orang nomor dua di negeri yang kental dengan budaya Kai Wait ini berharap, pemberian bantuan berupa beras biofortifikasi, dan makanan tinggi protein lainnya dapat membantu penurunan angka stunting, yang angkanya cukup tinggi bagi Kabupaten yang baru berusia 15 tahun ini.


"Mudah-mudahan mereka (keluarga anak stunting) memiliki kesadaran juga, baik puskesmas dan stakeholder terkait, untuk dapat membantu memberikan asupan makanan yang tinggi protein bagi anak stunting, sehingga asupan gizinya bisa terpenuhi, " Ujar Selsily. 


Pantauan media ini, pemberian bantuan kepada anak stunting berupa beras biofortifikasi 10 kg per orang, yang diberikan Selsily kepada sembilan orang, tersebar di tiga Desa yang ada di Kecamatan Namrole. Ke tiga Desa yaitu, Desa Wali satu orang, Desa Waefusi tiga orang, Dusun Kawalale Desa Namrinat lima orang. 


Turut hadir dalam zoom meet yang di hadiri 11 Kabupaten/Kota di Maluku tersebut, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel, serta keluarga penerima bantuan anak stunting. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News