Close
Close

Blusukan, Bupati Bursel Tinjau Pelayanan RSUD dr. Salim Alkatiri

Namrole, Orasirakyat.com - Bupati Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa melakukan peninjauan ke RSUD dr. Salim Alkatiri di Namrole, Kamis (31/8/2023).


Kunjungan Bupati Safitri ke rumah sakit umum milik daerah tersebut untuk meninjau secara langsung pelayanan rumah sakit terhadap warga masyarakat yang berobat. Saat kunjungan, Bupati ditemani direktur RSUD dr. Salim Alkatiri, Ibrahim Banda.


“Mengingat rumah sakit umum belakangan ini ramai dikunjungi pasien, utamanya pasien BPJS membuat rumah sakit umum saat ini menjadi perhatian khusus kita,” ujar Bupati.


Dalam kunjungannya tersebut, Bupati selain mengunjungi ruang inap juga menyapa langsung para pasien yang ada terkait pelayanan. Tak hanya pasien dan keluarga pasien, para dokter dan perawat pun di sapa Bupati. 


Bupati menyampaikan mengingat masalah kesehatan merupakan perhatian khusus Pemerintah Daerah kita mengharapkan kepada dokter dan para perawat yang ada agar meningkatkan kedisiplinan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat nantinya dapat maksimal.


“Saya ingin pelayanan RSUD terus dibenahi, agar masyarakat yang datang ke sini tidak kecewa dengan pelayanan RSUD,” katanya.


Dalam kunjungannya, Bupati langsung mengecek tempat pelayanan, mulai dari loket pendaftaran hingga tempat pembayaran dan pengambilan obat bagi para pasien.

Bupati juga meminta kepada masyarakat segera melapor jika pelayanan yang diberikan pihak RSUD dr. Salim Alkatiri buruk atau kurang maksimal.


“Jangan takut laporkan saja ke saya. Kalau ada laporan kita akan bisa melakukan perbaikan. Semua warga berhak mendapat pelayanan kesehatan secara baik,” ujarnya.


Safitri menegaskan kalau pelayanan tidak baik, dia menyatakan akan langsung menegur petugas bahkan pihak menajemen RSUD dievaluasi. (*)


Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News