Close
Close

Bangun Talud Permanen, BPBD Bursel Koordinasi Dengan BNPB

Namrole,  Orasirakyat.com - untuk membangun kembali Talud penahan ombak yang rusak parah sepanjang pantai Desa Wainono dan Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, akibat dihantam gelombang pasang sejak dua tahun terakhir pemerintah Buru selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tengah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.


Hal itu disampaikan Kepala BPBD Bursel, Hadi Longa kepada media di ruang kerjanya belum lama ini. Longa menuturkan, Pemda juga telah melakukan mitigasi bencana dengan membangun tanggul darurat dari batang pohon kayu Nani sepanjang pantai Desa Wainono dan Elfule.


"Upaya ini dilakukan Pemda Bursel untuk mencegah dampak abrasi di sepanjang pantai Desa Wainono dan Elfule, Kecamatan Namrole Bursel," kata Longa.


Menurutnya, tanggul darurat tersebut dibangun dengan harapan program BPBD Bursel ini dapat dilihat BNPB Pusat. Sehingga dapat dibangun Talud yang permanen untuk melindungi pemukiman warga sepanjang pantai dua desa tersebut.


"Dengan harapan program BPBD kedepan, kita usulkan melalui BNPB Pusat untuk membangun Talud yang permanen," terang Longa sembari berharap.


Sebelumnya Pemda melalui BPBD Bursel telah membangun tanggul darurat dari batang kayu Nani sepanjang ratusan meter di Pantai Desa Wainono dan Elfule, Kecamatan Namrole Bursel. Langka lanjutan yang dilakukan oleh Hadi longan perlu di apresiasi kerena peduli dengan masyarakat pesisir. (RAM/Red)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News