Close
Close

Wajib Dicontoh, Pemdes Leku Bagi Kole-Kole Untuk Warga

Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintahan Desa Leku, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawah pimpinan Penjabat Kepala Desa, Usman Bahta wajib menjadi contoh bagi setiap pemerintah desa yang ada di pesisir Kabupten Bursel.


Pasalnya, pasca dilantik oleh Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa pada 24 Mei 2023 lalu, Bahta sudah menunjukan kinerjanya.


Dimana, Bahta bersama perangkat desa telah membagikan sebanyak 12 kole-kole (perahu) untuk kelompok nelayan yang ada di Desa tersebut pada Jumat (02/6/2023).

"Kemarin kami membagikan 12 buah kole-kole untuk warga yang berprofesi sebagai nelayan," ucap Bahta kepada media ini, Sabtu (03/06/2023). 


Menurutnya, pengadaan Kole - Kole bagi para nelayan itu anggarannya bersumber dari Dana Desa Leku Tahun 2023 tahap 1.


"Penerima sementara 12 orang dari kelompok nelayan Desa Leku. Pemdes terus berencana memberikan penambahan ke beberapa kelompok nelayan yang belum sempat mendapat bagian," terang Bahta.

Program ini tentunya menjadi sebuah strategi bagi pemerintahan Desa Leku dalam menjabarkan visi misi Pemda Bursel untuk menciptakan lapangan kerja sekaligus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kegiatan ini tentu menjadi bagian dari pemberdayaan masyarakat di bidang kelautan dan keutamaan dari semua ini adalah untuk membantu membuka mata pencaharian bagi masyarakat. Program ini juga penjabaran dari strategi Pemda Bursel dibawa pimpinan Bupati Bursel, Ibu Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Pak Gerson E Selsily dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat," tambahnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, hasil dari program bagi -bagi Kole -Kole tersebut sudah kelihatan karena masyarakat sudah bisa melakukan aktifitas di laut untuk memenuhi kebutuhan hidup.


"Masyarakat sudah menikmati manfaatnya termasuk saya, sebab kemarin setelah dibagikan ke masyarakat, tadi pagi ada yang langsung melaut dan mendapatkan hasil yang lumayan. Saya juga sempat diberikan hasil oleh beberapa nelayan," ucapnya penuh bangga.

Ia berharap, bagi masyarakat yang belum kebagian dapat bersabar untuk tahap selanjutnya.


"Masyarakat yang belum dapat harap bersabar. Kami pemerintah terus berusaha bagi yang belum menerima. Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat desa Leku," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News