Close
Close

PSI Siap Merahkan Bursel Saat Mendaftar Bacaleg Di KPU

Foto Ketua DPC PSI Kecamatan Namrole, Bro Julvin Latbual berpose bersama Ketua DPP PSI, Bro Giring Ganesa
Namrole, Orasirakyat.com 
Setelah Berkas Bacalegnya siap di Aplikasi Sistim Informasi Pencalonan (SILON) KPU, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupten Buru Selatan (Bursel) siap mendaftar di KPU besok, Jumat (12/5/2023).


"PSI Bursel siap merahkan Kota Namrole saat mendaftar besok," ucap Ketua DPC PSI Kecamatan Namrole, Bro Julvin Latbual kepada wartawan, Kamis (11/5/2023) di Namrole.


Menurutnya, saat mendaftar nanti seluruh kekuatan mesin partai akan dikerahkan untuk membetuk fenomena warna merah di kota dan sepanjang jalan menuju kantor KPU Bursel.


"Kita akan bawa seluruh kader dan Bacaleg potensial kami menuju KPU Bursel karena kami yakin segala komponen dan kesiapan dokumen secara fisik maupun yang di upload di SILON sudah lengkap dan sesuai dengan PKPU yang berlaku," paparnya.


Ia membeberkan, Bacaleg yang akan didaftarkan baik itu laki laki maupun perempuan semua sangat berpotensi menduduki kursi DPRD.


"Bacaleg kami terkhususnya perempuan adalah petarung. Mereka memiliki peluang besar sama dengan Bacaleg laki-laki untuk menjadi wakil rakyat. Kehadiran mereka bukan hanya sekedar sebagai pelengkap untuk memenuhi persyaratan undang-undang dan PKPU, tetapi memiliki basis yang jelas," bebernya.


Berdasarkan komposisi Bacaleg, Latbual optimis PSI Bursel mampu meraih kursi di setiap Dapil. Optimis ini bukan tampa sebab, namun dari data dan fakta bukan hanya Bacaleg laki-laki yang memiliki basis jelas namun  keterwakilan Bacaleg perempuan juga memiliki ruang lingkup basis yang tidak kalah dari Bacaleg laki-laki.


"Target minimal adalah seluruh Dapil ada kursi, artinya di 3 dapil ini masing-masing ada kursi. Itu target minimal kami," tandasnya penuh optimis. 


Sekedar diketahui, PSI Bursel di bawah Komando Bro Sami Latbual sebagai Ketua dan Bro La Ode Hasrul sebagai Sekretaris telah menyiapkan mesin partai untuk tetap solid dan kompak menuju Pemilu 2024. 


Kekompakan ini telah dibangun dari akar rumput dan setiap jaringan yang dimiliki bahkan sampai dengan perekrutan Bacaleg untuk Pilegis tahun 2024 kekompakan itu tetap terjaga.


Dengan tetap berpegang pada slogan "Terpanggil untuk Melayani" PSI Bursel siap memperjuangkan kemaslahatan masyarakat Bursel. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News