Close
Close

Pencanangan Hari Pemungutan Suara Pemilu, PSI Bursel Berbagi Mitan Ke Warga

Namrole, Orasirakyat.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan pencanangan hari pemungutan suara Pemilu yang akan dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024,  Selasa (14/02/2023).


Pencanangan ini dilakukan dengan dilaksanakan kegiatan berbagi kasih yaitu dengan membagikan minyak tanah kepada 40 Kepala Keluarga (KK) yang berada  di Dusun Kawalale (Waetina), Desa Namrinat, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


Ketua DPD PSI Kabupaten Bursel, Sami Latbual dalam sambutannya disela-sela acara pembagian minyak tanah secara gratis ini menjelaskan, kegiatan pencanangan hari Pemilu ini merupakan tanggung jawab PSI maupun KPU dan Bawaslu.


"Kami memilih untuk memberikan hari ini di tanggal 14 Februari 2023 sekaligus PSI melakukan pencanangan hari Pemilihan Umum 14 Februari 2024. Dan hari ini bertepatan dengan hari kasih sayang maka kami ingin berbagi dengan masyarakat," kata Latbual.


Artinya, lanjut Latbual, pihaknya  bersama KPU sebagai  penyelenggara berkewajiban mengingatkan masyarakat bahwa pada waktunya harus menggunakan hak pilih dengan baik dan tepat. 


"Mau pilih siapa itu haknya bapak Ibu, mau pilih PSI juga jauh lebih baik. Jadi, kami tidak berkampanye, tapi kami mengingatkan Bapak Ibu saudara-saudara bahwa hari Pemilu itu Rabu tanggal 14 Februari 2024," ucapnya.


Selain itu, Latbual juga menjelaskan, PSI dalam beberapa bulan sekali wajib untuk menjalankan kegiatan PSI untuk tetap berbagi.


"PSI Berbagi, apa yang PSI dapat, apa yang PSI punya, PSI akan  bagikan kepada masyarakat, dan itu  secara gratis, atau tidak ada pemungutan biaya," jelasnya.


Lanjutnya, pemberian oleh PSI dilakukan tanpa memandang, siapa, dari mana, atau partai politik apa. Karena pada prinsipnya PSI ingin hadir bagi semua lapisan masyarakat.


Dijelaskan, minyak tanah yang dibagikan merupakan pemberian para dermawan yang juga peduli kepada rakyat di daerah ini.


"Ini juga kami dapat dari Bapak Ibu para dermawan atau orang-orang yang peduli kepada rakyat dan tentunya meminta kami untuk berbagi sehingga harapan ini kami wujudkan dengan memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.


Jadi, tambahnya,  walaupun apa yang PSI berikan ini sedikit, tetapi semoga bermanfaat bagi Bapak Ibu saudara-saudara Dusun Waetina. 

Katanya lagi, PSI di Bursel ini belum punya kursi, sehingga apa yang dilakukan oleh PSI ini semoga juga memotivasi dan mendorong partai-partai politik yang lain yang sudah punya kursi, atau sudah memiliki perwakilan di legislatif untuk juga dapat melakukan hal yang sama. Karena sesungguhnya masih banyak rakyat di Bursel membutuhkan perhatian serius dari semua pihak.


"Jika semakin banyak partai melakukan kegiatan dalam hal berbagi, masyarakat akan  tentunya bisa merasakan manfaatnya," ucapnya.


Selain itu, Latbual pun menjelaskan, pada kali ini pihaknya hanya membagikan minyak tanah untuk 40 KK. Dimana, setiap KK mendapatkan 5 liter.


"Jadi, hari ini kita bagi,  jika masih sedikit dan kurang berkenan di hati, kami minta maaf. Ada nama-nama yang telah kami dapatkan itu sebanyak 40 KK dan hari ini kami berikan 1 KK 5 liter. Kami minta maaf, kalau ada nama yang belum terbaca disini, kalau ada kelebihan besok kami distribusikan lagi," janjinya.


Menurut Latbual, pihaknya tidak mau karena pembagian minyak tanah di Dusun Waetina ini menimbulkan masalah karena ada yang tidak mendapatkan.


"Kami meminta, dan kami berharap kegiatan ini  tidak menimbulkan  penilaian, bahwa kami datang untuk biking penyakit, ada separuh yang dapat dan ada yang tidak. Jangan sampai ada nama yang terlewat atau lupa ditulis, intinya tidak ada unsur kesengajaan," ucapnya.


Mengakhiri penjelasan, Latbual pun meminta dukungan doa dari masyarakat setempat agar ke depan pihaknya bisa melakukan hal-hal positif lainnya untuk masyarakat banyak.


"Kami juga butuh dukungan dan doa dari Bapak Ibu saudara-saudara semua supaya Tuhan kasih kami kekuatan, kasih kami semangat, berkat, umur panjang supaya ke depan kami bisa melakukan hal-hal yang lebih baik lagi," tuturnya. 


Untuk diketahui dalam pelaksanaan kegiatan ini Ketua DPD PSI Buru Selatan, bro Sami Latbual di dampingi Sekretaris DPD PSI Buru Selatan bro La Ose Hasrul, Bendahara DPD Wa Aci Buton, Ketua Bappilu PSI Buru Selatan, Elvis Charles Lahallo dan Ketua Direktorat Ekonomi Kerakyatan Mathias Ririnama. (TIM)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News