Close
Close

Kapolres Bursel Beri Penghargaan Bagi Bhabinkamtibmas Teladan

Namrole, Orasirakyat.com
Guna mensupport tugas anak buahnya di lapangan, Kapolres Buru Selatan (Bursel) AKBP M. Agung Gumilar memberi penghargaan kepada anggota Polri yang ada dijajaran ya jika bisa menjadi teladan bagi sesama anggota maupun bagi masyarakat.


hal ini terbukti pada Senin (6/2/2023) bertempat di Mapolres Bursel, telah dilakukan gelar apel Bhabinkamtibmas Polri Peduli Stunting.


Dimana tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan dorongan kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk sama-sama peduli terhadap kesehatan anak dan balita.


Tugas tersebut sangat tepat jika dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, karena dalam menjalankan tugas, mereka sangat dekat dengan masyarakat.


"Mereka adalah garda terdepan, ujung tombak Polri dalam pelaksanaan tugas," ucap Kapolres disela-sela acara tersebut.


Dikesempatan itu juga, Kapolres memberikan penghargaan atau reward kepada salah salah satu anggota Bhabinkamtibmas teladan atas nama Jalil yang saat ini bertugas di Polsek Kepala Madan.


Menurut Kapolres, pemberian penghargaan ini karena sikap peduli Jalil karena saat melintas dari arah Namlea menuju Kecamatan Kepala Madan dan dalam pertengahan perjalanan Jalil melihat kebakaran Hutan (Karhutlah) di area lahan warga yang didominasi oleh tanaman pohon cengkeh dan coklat yang merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat setempat.


"Melihat kejadian itu, dengan sikap sigap, Jalil mengambil inisiatif untuk memadamkan api seorang diri. Hal inilah yang patut diapresiasi dan saya selaku Kapolres Bursel bangga," ungkap Kapolres.


Selain itu Kapolres memberikan pesan kepada Bhabinkamtibmas yang lain untuk selalu menjadi contoh dan teladan ditengah-tengah masyarakat, karena Bhabinkamtibmas itu sendiri adalah garda terdepan Polri.


Setelah gelar apel Bhabinkamtibmas di lanjutkan dengan pemuatan dan pembekalan oleh pemateri / narasumber dri staf Dinas Kesehatan.


Ia juga mengingatkan agar ketika Bhabin bertindak di lapangan tidak salah atau gegabah, tapi selalu memperhatikan SOP atau prosedur dalam memberikan pelayanan.


"Di lapangan nanti, kalian tidak sendiri sendiri tapi bersama-sama  Dinas kesehatan Bursel untuk sama-sama turun ke desa-desa guna memperbaiki kesehatan balita dan anak di Bursel," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News