Close
Close
Orasi Rakyat News

Selsily : Jangan Biarkan Kosong Formasi PPPK



Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintah Buru Selatan (Bursel) menggelar apel bersama pembukaan seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkup pemerintah Kabupaten Bursel Tahun 2022, Sabtu (3/12/2022).


Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily dalam kesempatan itu menegaskan agar para peserta Calon PPPK selalu semangat belajar dan giat serta optimis sehingga kuota yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dapat diisi tanpa ada yang kosong.


"Kami berharap formasi ini harus di isi penuh oleh tenaga kesehatan maupun tenaga pendidikan karena kami Pemda dan masyarakat sangat membutuhkan pelayanan dari tenaga pendidikan dan kesehatan. Harus diisi penuh jangan ditinggalkan kosong tapi harus terisi semuanya," pinta Wabup.


Wabup mengungkapkan, formasi saat ini yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Tenaga Guru sebanyak 882 orang sedangkan untuk tenaga Kesehatan sebanyak 486 orang.


"Untuk tenaga teknis belum ada, tahun ini hanya guru dan kesehatan. Guru sebanyak 882 formasi sedangkan Tenaga kesehatan 486 formasi," ungkap Selsily.


Pengadaan dan pelaksanaan PPPK formasi tahun 2022 menurut Selsily adalah bagian dari upaya Pemda Bursel guna memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di lingkungan Pemda Bursel.


Dikesempatan itu, Selsily mengingatkan kepada peserta PPPK untuk tidak percaya kepada pihak - pihak yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming membayar sejumlah uang.


"Saya perlu ingatkan sekali lagi terutama kepada para calon peserta agar tidak mudah percaya terhadap oknum - oknum tertentu baik yang mengatasnamakan Pemda Bursel, Pejabat maupun pihak lain yang menjanjikan akan meloloskan menjadi Calon PPPK dengan imbalan tertentu," himbaunya.

Lanjutnya, jika ada yang coba - coba memungut biaya dari peserta PPPK silakan lapor dan Pemda Bursel akan menindaknya sesuai dengan undang- undang yang berlaku.


"Seleksi ini gratis, dan sekali lagi saya tegaskan bahwa mereka yang akan diterima menjadi PPPK benar - benar merupakan peserta terbaik hasil seleksi Administrasi, Tes Kompetensi Dasar dengan menggunakan Computer Assisted Tess (CAT). Sehingga kepada para calon seleksi PPPK, saya berharap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin," tandasnya.


Sementara Kepala BKPSDM Bursel, Dullah Tualeka menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan pembukaan seleksi PPPK akan dimulai pada tanggal 6 Desember, namun karena belum ada petunjuk dari pemerintah pusat maka para peserta diharapkan menunggu kabar dari pihaknya. 


"Para peserta diharapakan menunggu kita akan informasikan melalui handphone masing - masing," tutup Tualeka. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News