Close
Close
close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Dirgahayu RI ke 77 Tahun, SD Negeri 24 Ambon Gelar Upacara

Ambon, Orasirakyat.com 
Dirgahayu Republik Indonesia (RI) yang ke-77 turut di rayakan oleh seluruh siswa - siswi dan dewan guru beserta staf Sekolah. Upacara berlangsung di lapangan upacara sekolah SD Negeri 24 Skip, Ambon, Rabu (17/08/2022).


Upacara yang di laksanakan selain memperingati kemerdekaan RI tetapi juga sebagai wujud nyata dalam menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur guna membela nusa dan bangsa sehingga kemerdekaan bisa di rasakan sampai saat ini.


Pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih sekaligus merupakan acara penutupan seluruh rangkaian kegiatan lomba siswa /siswi SD Negeri 24 Ambon yang di gelar selama dua hari berturut-turut.


Kepsek SD 24 Ambon, Maryam Dasfordate mengatakan dirgahayu Indonesia yang ke - 77 yang di rayakan kali ini merupakan sejarah indah bagi seluruh bangsa Indonesia yang merdeka dari penjajah dan merdeka atas ancaman dan tantangan Covid-19.


"Kemerdekaan yang di rasakan saat ini, menjadi motivasi bagi siswa - siswi  SD Negeri 24 Ambon dalam melaksanakan kegiatan sekolah seperti merdeka belajar yang di terapkan saat ini," ujarnya.


Ia menambahkan upacara bendera kemerdekaan RI ke 77 ini dan upacara bendera setiap Senin,  merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta.


"Tetapi menumbuhkan budi pekerti bagi siswa - siswa berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP)," ungkapnya.


Ia menerangkan, selain semua itu upacara bendera juga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.


"Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme untuk pencapaian program merdeka belajar ini," tandasnya. (ZS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post