Close
Close

Baznas SBT Salurkan Zakat Fitrah Ke Penerima Zakat



SBT, Orasirakyat.com
Badanadan Amil Zakat Nasional [Baznas) Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT], Provinsi Maluku mendistribusi ratusan paket Zakat Fitrah di Kota Bula. Distribusi zakat fitrah tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Baznas SBT, Sidik Rumalowak pada, Kamis (28/4/2022) di Masjid As-Salam Kampung Wailola.


Zakat Fitrah yang diperoleh oleh Basnas SBT ini kemudian disalurkan kepada fakir miskin, yatim piatu, janda, tukang ojek dan tukang becak. 


Plt. Baznas SBT, Sidik Rumalowak mengungkapkan, Baznas Seram Bagian Timur telah mengimplementasikan program Pemerintah Pusat lewat Baznas pusat dengan program gerakan cinta zakat.


"Baznas bukan saja menerima tetapi di awal ini juga Baznas secara nasional mengirimkan paket ke kabupaten/kota di seluruh Indonesia," ungkap Sidik.


Sidik menambahkan, program pendistribusian zakat ke kabupaten/kota ini berlangsung sejak lama, namun hanya difokuskan di wilayah Indonesia Bagian Barat dan wilayah Indonesia Bagian Tengah. Ini menjadi perdana untuk Kabupaten Seram Bagian Timur dengan mendapat jumlah yang lebih banyak jika dibanding dengan 10 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Maluku.


"Untuk menyampaikan laporan perkembangan keberadaan Baznas kabupaten/kota termasuk SBT. Alhamdulillah di SBT kali ini kita mendapat paket zakat fitrah ini sekitar 1.100," ungkap Rumalowak dengan rinci


Rumalowak yang juga menjabat Plt.Kepala Dinas Pendidikan SBT ini menjelaskan. untuk pendistribusian yang dilakukan oleh pihaknya hari ini sebanyak 350 paket, Sisanya akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan lainnya. Untuk mengejar target penyaluran sebelum pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, dirinya berharap agar kecamatan terjauh yang belum kebagian agar tidak berkurang hati.


"Kecamatan-kecamatan jauh yang belum dapat bukan kami sengaja, tetapi karena zakat ini harus dibagi sebelum tibanya Idul Fitri," tutup Rumalowak. (FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama