Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Warga Apresiasi Peresmian PLN Pulau Panjang




SBT, Orasirakyat.com
Puluhan tahun tak nikmati listrik, kini Masyarakat Kecamatan Pulau panjang, Kabupaten Seram Bagian Timur mulai menikmati penerangan. Hal ini ditandai dengan peresmian oleh Kepala PLN Rayon Masohi pada, Senin (28/3/2022)


Peresmian ini dihadiri pula oleh Ketua Komisi C DPRD SBT, Abdullah Kelilauw, Camat Pulau Panjang Abidin Kilkoda, serta Masyarakat setempat, yang ditandai dengan pembacaan do'a selamat yang dipusatkan langsung di kantor PLN di Dusun Lanwouw Desa Ruku-ruku.


Salah satu Pemuda asal Pulau Panjang, Abdullah Rumatiga saat dikonfirmasi media ini mengatakan. Sebagai warga Pulau panjang dirinya merasa bersyukur atas langkah cepat pemerintah, baik Pempus, Pemprov, maupun Pemkab sehingga saat ini Masyarakat Kecamatan Pulau Panjang yang tersebar di lima Desa Administratif dan satu Negeri ini dapat menikmati penerangan listrik menjelang Bulan Ramadhan.


"Sebagai masyarakat kami ucapakan terima kasih, karena masyarakat sudah bisa nikmati listrik, apalagi ini menjelang bulan Ramadhan," ucap Rumatiga.


Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan ke pihak PLN sebagai pengelola atas kinerja mereka selama ini. Walaupun terlambat karena mesin tiba di Pulau panjang pada tahun lalu, namun atas kerja keras dan kerja cepat sehingga semuanya dapat terwujud sesuai dengan keinginan dan harapan Masyarakat Pulau panjang 


"Walaupun lambat tetapi Alhamdulillah sekarang sudah bisa nikmati," tuturnya.


Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh Masyarakat Pulau Panjang agar ikut menjaga dengan baik semua fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak PLN, baik itu mesin maupun jaringannya agar dijaga dengan baik sehingga kedepannya, PLN di Kecamatan ini dapat bertahan, karena kerusakan mesin biasanya berawal dari jaringan listrik sehingga pohon-pohon kelapa yang sudah ditebang agar tidak perlu ditanam kembali.


"Peran masyarakat sangat penting untuk ikut menjaga semua fasilitas yang ada," harap Rumatiga. (FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama