Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Memastikan Pencarian Korban, Ketua Komisi A Sambangi BPBD SBT




SBT, Orasirakyat.com
Ketua Komisi A DPRD SBT, M. Umar Gassam mendatangi Kantor BPBD SBT, untuk memastikan pencarian terhadap delapan korban yang hilang diperairan Teor yang sampai saat ini belum ditemukan. Kunjungan tersebut berlangsung pada, Senin (28/3/2022).


Gassam yang ditanya pasca pertemuan dengan Kepala Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) SBT Usman Keliobas, dirinya mengatakan, kehadiran dirinya dan salah satu Anggota DPRD SBT, Husin Rumadan hanya memastikan perkembangan proses pencarian terhadap korban hilang diperairan Teor yang telah memasuki hari kelima.


"Memastikan tentang kelanjutan dari proses pencarian korban, pencarian masih terus berlanjut atas koordinasi dan kerjasama basarnas," ucap Gassam.


Ketua Komisi A dari partai Gerindra ini menambahkan, dirinya merasa nyaman karena telah datang untuk memastikan perkembangan pencarian korban. 


Karena sampai saat ini, semua pihak masih terus memaksimalkan pencarian atas naasnya long boat tersebut. Untuk tanggapan pihak BPBD, dirinya menjalankan sampai saat ini pihak BPBD masih terus membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, baik Basarnas maupun Polairud serta elemen lainnya.


"Nyaman ya sebagai wakil rakyat bisa memastikan bahwa proses pencarian masih terus dimaksimalkan oleh semua pihak, Tanggapan BPBD ya sampai saat ini masih tetap berkoordinasi dengan semua pihak," Tutur Gassam.


Wakil Rakyat yang terkenal dengan suara lantangnya di DPRD ini berharap, BPBD secara moral maupun secara konstitusional terus melakukan pencarian yang terbaik sampai dapat menemukan para korban.


"Ini sebagai bentuk tanggungjawab Moral dan konstitusional dari pada BPBD untuk terus melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan atau menemukan korban," harap Umar. (FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama