Close
Close
Orasi Rakyat

Pencarian Korban Hilang Diperluas Ke Papua Barat



SBT, Orasirakyat.com
Memasuki hari kelima pencarian terhadap korban tenggelamnya long boat di Perairan Teor masih terus dilakukan. Pencarian saat ini diperluas sampai ke Perairan Papua Barat. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPBD SBT, Usman Keliobas saat ditemui di Kantornya pada, Senin (28/3/22)


Keliobas menjelaskan, saat ini kondisi laut tidak bersahabat sehingga kendaraan kecil belum bisa bergerak untuk melakukan pencarian korban, sehingga mereka bersabar sampai cuaca membaik barulah melanjutkan pencarian. Menurutnya, semua Pulau-pulau kecil telah didatangi, hanya tersisa satu Pulau kecil yang belum didatangi yakni Pulau Igar yang ada di perairan Kesui, 


"Armada kecil belum bisa bergerak karena ombak cukup tinggi, kondisi cukup baik baru dong (mereka ) keluar lagi. Sisir pulau kecil, hanya satu pulau kecil yang memang belum yaitu pulau Igar," ucapnya.


Selain itu, pencarian terhadap korban tenggelamnya long boat ini, bukan hanya dilakukan diperairan Teor, namun dilanjutkan sampai ke perairan Maluku tenggara bahkan sampai ke perairan Papua Barat.


"Perairan Papua Barat ya, sekitaran Fak-fak dan Kaimana," ucap Usman.


Ketika ditanya terkait dengan batas waktu pencairan korban, dirinya mengatakan. Sampai saat ini pencairan terus dilakukan dan belum ada batas waktunya, karena dari pihak badan SAR Nasional (Basarnas) masih terus melakukan pencarian, sehingga batas waktu pencarian belum ditentukan. Pada kesempatan tersebut, Kepala BPBD SBT ini mengajak seluruh Masyarakat untuk terus berdo'a agar para korban segera ditemukan.


"Basarnas dari awal melakukan pencarian, Nanti dari teman-teman basarnas kalau dorang (mereka) bilang berhentikan hari ke berapa tetapi basarnas masih terus memberikan sinyal untuk pencarian," jelas Keliobas. (FS)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post