Close
Close

Bantuan Tanggap Darurat Dari Baznas SBT Mulai Didistribusi Ke Wakate

SBT, Orasirakyat.com
Bantuan tanggap darurat kepada korban bencana banjir rob berupa Sembako mulai didistribusikan ke Kecamatan Wakate oleh Baznas seram Bagian Timur, didistribusi ini dipimpin langsung oleh, Plt Baznas SBT Sidik Rumalowak pada, Selasa (01/3/2022) di Pelabuhan Sesar Bula.


Bantuan tersebut disalurkan kepada 85 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian, Desa Rumadurun sebanyak 3 KK, Desa tanah Baru sebanyak 26 KK,  Desa Tamher Timur sebanyak 17 KK, Desa Uta sebanyak 16, Desa Efa sebanyak 6 KK, dan Desa Elili sebanyak  17 KK


Plt Kepala Baznas SBT, Sidik Rumalowak yang ditemui di Pelabuhan saat distribusi sembako tersebut menjelaskan. Bantuan ini jangan dilihat dari besarannya, namun ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Terhadap Masyarakat yang ternama bencana


"Ini adalah bagian dari tali kasih antara Pemerintah dengan warga masyarakat," Ucapa Rumalowak.


Menurutnya, bantuan ini bukan hanya sekedar meringankan beban para korban bencana, namun ini bagian dari bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap para korban bencana.


"Bukan hanya sekedar meringankan, tetapi sesungguhnya pemerintah tidak tutup mata," Kata Rumalowak.


Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan oleh Baznas SBT telah menyisir semua korban bencana di wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur, berdasarkan data yang diterima oleh Baznas SBT. Mulai dari Desa Hote Kecamatan Bula Barat, Desa Sesar Kecamatan Bula, Desa Kelu Kecamatan Seram Timur dan Desa Waru Kecamatan Teluk Waru. (FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News