Close
Close
Orasi Rakyat News

Pasca Bencana, TNI/ Polri Dan Warga Evakuasi Jenazah



SBT, Orasirakyat.com
Pasca Gelombang tinggi yang mengakibatkan sejumlah Rumah Warga rusak parah dan mengungsi, kini TNI dan Polri bersama masyarakat mulai evakuasi mayat akibat Tempat Pemakaman Umum (TPU) rusak pada, Rabu (23/2/2022).


Bakti sosial pasca gelombang tinggi disertai dengan angin kencang yang merusak beberapa rumah ini, berdampak juga ke TPU Hote juga rusak dan sejumlah mayat terpaksa harus dievakuasi ke tempat pemakaman umum yang baru, sehingga dapat terhindar dari bencana gelombang tinggi di Desa tersebut.


Bakti sosial ini dilakukan oleh TNI Polri bersama masyarakat setempat pada Pukul 11.00 WIT. Bertempat di Desa Hote, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten SBT, Provinsi Maluku. 


Kegiatan Bakti Sosial ini berhasil memindahkan 16 jenazah warga masyarakat Desa Hote.


Rata-rata usia jenazah yang dipindahkan akibat rusaknya TPU tersebut diperkirakan berumur di atas 5 Tahun. 


Hadir pada bakti sosial tersebut terdiri dari 15  Personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, yang dipimpin langsung oleh Danki 3 Batalyon B Pelopor, AKP Nus Lawery, 10 Personil Koramil 1502/09 Bula dan sejumlah Warga masyarakat Desa Hote. 


Untuk langkah-langkah pemindahan 16 Jenazah ke TPU warga yang baru ini, pihak keamanan masih melakukan koordinasi bersama keluarga yang ingin memindahkan jenazah yang lain akibat tempat pemakaman ( kuburan) yang rusak akibat gelombang tinggi. Kegiatan tersebut selesai pada Pukul 13.00 WIT. (FS)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News