Close
Close

Babinsa Bersama Warga Waegernangan Bersihkan Lingkungan Masjid Al Hidayah


Namlea, Orasirakyat.com
Dalam rangka aksi Jumat Bersih, Babinsa Grandeng, Sertu Purnomo, dari Koramil 1506-04/Waeapo bersama warga melakukan kerja Bhakti di lingkungan Mesjid Al Hidayah, Desa Persiapan Waegernangan, Kec. Lolongquba, tadi pagi (25/2/2022).


Sertu Purnomo menjelaskan, pada  kerja Bhakti ini dilakukan pembersihan lingkungan masjid dan meratakan timbunan untuk serambi masjid.


Bersama warga setempat Sertu Purnomo terus menanamkan budaya gotong royong ,dimulai dari aksi Jumat bersih dan berbagai kegiatan lainnya di lingkungan tempat tinggal warga.


Kata Babinsa Grandeng ini, bahwa manfaat gotong royong sangat berguna untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang harus dilakukan secara berkelompok di desa binaannya. 


Gotong royong bisa diartikan sebagai rasa solidaritas dan kerja sama di tengah kehidupan masyarakat.Gotong royong adalah bekerja bersama-sama atau saling tolong-menolong.


Manfaat gotong royong bisa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, di sebuah desa tertentu umumnya akan ada kerja bakti yang melibatkan sekelompok warga tanpa memikirkan imbalan sedikitpun. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News