Close
Close
Orasi Rakyat News

Tim RST Dr Latumeten Lakukan Vaksinasi Covid di Batabual

Namlea, Oraairakyat.com
Tim kesehatan dari Rumah Sakit Tentara (RST) Dr Latumeten Ambon, melakukan kegiatan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat Desa Ilath, Kec.Batabual, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.


Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf A Haris Tumenggung Senin (3/1/2022) menjelaskan, kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Ilath itu bagian dari kegiatan serbuan vaksinasi Covid 19 oleh Kodam XVI-Pattimura di wilayah kerja Kodim 1506/Namlea.


Mengutip laporan Babinsa Desa Ilath, Sertu Dharman Wabula dari Koramil 1506-01/Namlea yang ditugasi komandan turut memonitoring kegiatan vaksinasi melaporkan ada sebanyak 66 warga yang divaksin yang dilakukan bertepatan dengan hari terakhir tutup tahun 2021 lalu (31/12/2021).


Sertu Dharman Wabula menjelaskan vaksinasi tahap I sebanyak 65 orang menggunakan  Vaksin Sinovac dan vaksinasi tahap II hanya satu orang juga menggunakan vaksin Sinovac.


Tim dari RST dr Latumeten yang terjun langsung ke lapangan dipimpin Letkol Ckm Burhan.

Sementara anggota rombongan antara lain Letda Ckm Amanda Ricky, Letda Ckm Febri, Serka Viktor dan dibantu Shary Latupono dan Suaib Yusuf M dari Puskesmas Ilath.


Pasiter Kapten Haris Tumenggung lebih jauh menjelaskan, kalau  Babinsa Desa Batuboy, Serka La Ndolo dari Koramil 1506 -01/Namlea bersama Kades Imran Wamnebo telah mengantar warga dari desa binaannya untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Namlea.


Babinsa yang memonitoring  kegiatan Vaksinasi itu melaporkan, kalau warga Batuboy yang divaksin sebanyak 22 orang.


Terdiri dari vaksin tahap I sebanyak 18 orang dan mereka menggunakan vaksin Sinovac.

Untuk vaksinasi tahap II sebanyak 4 orang menggunakan vaksin  Astrazeneca. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News