Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Jumat Bersih, Babinsa Di Tiga Desa Ajak Warga Bergotong Royong





Namlea, Orasirakyat.com
Babinsa Kodim 1596 Namlea pada desa Waemiting, Kec Liliyali dan Desa Desa Tifu serta Desa Desa Kabulahin, Kec.Lolongquba, Kabupaten Buru, mengajak warga binaannya bergotong royong  melakukan kerja dalam rangka program aksi Jumat bersih.


Humas Kodim 1506/Namlea, dalam siaran persnya yang diterima redaksi Jumat malam ini (28/1/2922), menjelaskan , bertempat di RT/RW : 02/01, Desa Waemiting, Kec. Liliyali, Babinsa, Serda Akhmad Khaliri dari Koramil 1506-01/Namlea, bersama masyarakat melaksanakan kerja Bakti membersihkan areal Pemakaman dan Masjid Desa Waemiting.

Selain dihadiri warga binaan, kegiatan gotong royong itu turut dihadiri Kades Waemiting Abdullah Alu, Sekdes Rusman Alu, Sekertaris BPD Abidin Face.


Gotong royong yang berlangsung Jumat pagi itu melibatkan masyarakat sebanyak 150 orang. Pembersihan di makam umum itu berhasil diselesaikan jelang siang sebelum sholat Jumat.

"Semangat gotong royong masyarakat di Desa Waemiting ini sangat tinggi,"puji Serda Ahmad.

Pada hari yang sama, Babinsa Desa Tifu, Kec Longqubq, Serda Jesmi labobar dari Koramil 1506-04/ Waeapo , bersama masyarakat juga melaksanakan kegiatan Kerja Bakti  pembuatan Pagar kebun.


Serda Jesmi menjelaskan, pagar kebun desa yang dikerjakan secara bergotong royong itu mengitari kebun seluas satu hektar.

Kepala Desa Tifu Zeth Belen juga ikut menyingsingkan lengan baju memotivasi masyarakat agar bekerjasama dalam kegiatan tersebut."Pimpinan itu harus menjadi contoh bagi masyarakat," kata Serda Jesmi.

Di tempat lain, masih di hari yang sama, Babinsa Desa Kubalahin, Kec Lolongquba, Serda Halim Sopalatu memonitoring sekaligus bersama masyarakat melakukan  Kerja Bakti pembuatan tempat Wudhu di Masjid Al Huda, Dusun Mehetnangan.

Selain Babinsa, turut serta Kades Wabloi, Gafar Besan,  Ketua BKM Iksan Hayoto,v  Kordinator Kerja, Abubakar Besan dan s jumlah masyarakat.

Dengan semangat bergotong royong, warga mampu menyelesaikan pekerjaan pembuatan tempat wudhu itu hanya dalam tempo beberapa jam.

Dengan tetap mengedepankan kerja bersama-sama, Serda Halim berharap masyarakat dapat terus baju membahu mengerjakan kegiatan yang lain di dalam kampung. (LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama