Close
Close
Orasi Rakyat

Pangdam XVI Pattimura Tinjau Vaksinasi di Bursel



Namrole, Orasirakyat.com
Untuk meningkatkan heart Immunity, Pemda Bersel terus melakukan vaksinasi massal yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemda Bursel, Rabu (22/12/21).


Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan bersama jajaran yang sedang melakukan kunker ke Bursel berkesempatan untuk meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi tahap II.


Turut mendampingi Pangdam XVI Pattimura, Dandrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw bersama jajarannya dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Gerson Eliaser Selsily bersama jajaran OPD, serta Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dan jajaran.


Kepada Wartawan Pangdam mengatakan, jika berpedoman kepada aturan dari Pemerintah Pusat (Pempus) maka untuk vaksin tahap pertama targetnya minimal 70 persen.


"Selanjutnya untuk tahap II yang sedang berjalan baik di Kabupaten Bursel maupun di Kabupaten Buru berlangsung minimal mencapai 50 Persen," ujarnya.


Situasi di kabupaten ini menurut Pangdam, sangat berbeda untuk itu pihaknya telah menyediakan persediaan vaksin sebanyak 3000 vaksin untuk hari ini dan besok agar dapat menembus angka vaksinasi yang lebih tinggi lagi.


Lanjutnya, jika persediaan obat vaksin kurang, ia akan melakukan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk ditambah lagi sesuai kebutuhan dan kegiatan tersebut.


"Kami dari Kodam bekerja sama dengan Pemda setempat untuk mencapai target yang diharapkan dari Pempus” tandas Pangdam.


Pantauan langsung dilokasi, vaksinasi ini mendapat respon baik dari masyarakat setempat. Dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan Prokes Covid19. (OR/AL)

Ikuti Kami Di👆

Post a Comment

Previous Post Next Post