Close
Close

Kodim 1506/Namlea Gelar Komsos Dan Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Buru, Orasirakyat.com
Kodim 1506/Namlea menggelar komsos dengan Aparat pemerintah TA 2021 di Wilayah Kodim 1506/Namlea dengan tema "Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI" Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah. Kegiatan ini bertempat di Aula Kantor Camat Waeapo, Senin (20/12/2021)

 

Dandim 1506/Namlea yang diwakili Pasiter Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung, menyampaikan tujuan kegiatan Komsos ini untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara Kodim 1506/Namlea dengan Aparat Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk kepentingan pertahanan negara.


"Momen ini merupakan wadah yang tepat untuk menyamakan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah. Untuk itu diharapkan tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah," ujarnya.


Disamping itu, Kodim 1605/ Namlea juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang saat ini lagi gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah.


"Marilah kita mengajak masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin Covid-19 yang saat ini sedang digalakkan pemerintah. Dengan vaksin, dapat melindungi diri dari Covid-19 atau setidaknya meminimalisir dampak Covid-19," ajaknya.


Pasiter juga mengingatkan bagi masyarakat yang akan disuntik vaksin agar dapat memberitahukan kepada petugas kesehatan jika memiliki riwayat penyakit yang tidak dibolehkan untuk divaksin.

 

Selain itu, lanjut Pasiter menyampaikan dengan adanya kegiatan ini akan dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera.

 

Pihaknya menghimbau kepada para undangan, bahwa keamanan bukan tanggung jawab aparat keamanan khususnya TNI Polri saja. Namun menjadi tanggung seluruh komponen bangsa, saling bahu - membahu dalam mewujudkan rasa aman ditengah masyarakat.

 

"Tanamkan rasa memiliki terhadap wilayah dengan meningkatkan koordinasi dan saling membahu, kerjasama guna menyelesaikan berbagai persoalan. Kami berharap, silaturahmi ini hendaknya tetap terjaga dan ditingkatkan demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," pungkasnya.


Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19. (OR/LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News