Close
Close

1.028 Orang Se-Kecamatan Waplau Divaksin

Namlea, Orasirakyat.com
Sebanyak 1.028 masyarakat dari desa-desa se Kecamatan Waplau divaksin masal di kota Kecamatan Waplau.


Babinsa Waplau Koramil 1506-01/Namlea, Serka M Walla melaporkan, kegiatan vaksinasi masal yang dilaksanakan BIN Daerah Maluku bekerja sama dengan Kodim 1506/Namlea dan  Pemda Kabupaten Buru itu berlangsung Selasa lalu (30/11/2021).


Hadir dalam kegiatan vaksinasi masal itu KABINDA, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, Sekda Buru, Muh Ilyas Bin Hamid, Kadis Kesehatan, Ismail Umasugi dan sejumlah pimpinan OPD.


Dilaporkan, masyarakat yang mendaftar untuk ikut vaksinasi sebanyak 1076 orang, dengan rincian yang akan mengikuti vaksin tahap I sebanyak 659 orang dan vaksin tahap II sebanyak 369 orang.


Namun, setelah dijalani verifikasi oleh tim medis, sebanyak  48 orang diketahui lagi menderita darah tinggi (Hipertensi) dan gejala sesak nafas (asma), sehingga ditunda vaksin terhadap mereka.


"Jadi yang divaksin berjumlah 1.028 orang. Dengan dosis yang digunakan Tahap 1 vaksin Freezer dan Tahap 2 vaksin Sinovac," ucap Serka M Walla.


Sementara itu, pada hari ini (1/12/2021),  Sertu Abdul Amin Umanailo, Babinsa Desa Waspait, Kec.Fenalisela, Koramil 1506-03/Airbuaya menghadiri dan memonitoring kegiatan Musdes dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2022.

Sertu Umanailo melaporkan, kegiatan MusDes itu berlangsung di balai desa setempat dan dihadiri Andi Syahril dari Kantor Camat Fenalisela, Penjabat Kades Achmad Tasidjawa, Tim Ahli Kabupaten Buru, Abd Mutalib Samanerry, Ketua BPD La Vidio, Pendamping Kecamatan Fenaleisela Aswan Tasidjawa, Babinkamtibmas, Bripka Farid Bachdim dan pendamping desa  Rahmi Andi, serta Para Ketua RT dan RW juga Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, guru Paud, Kelompok kerja PKK dan ketua pemuda.


Kegiatan Musdes yang berlangsung dari pagi hingga jelang siang itu berhasil menetapkan beberapa rancangan program yang akan dibawa untuk dibahas di musrembang Kec.Fenalisela. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News