Close
Close

Polres Fakfak Dan Ikawara Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah



Fakfak, Orasirakyat.com
Polres Fakfak menggelar Vaksinasi Massal berhadiah bertempat di Taman Satu Tungku Tiga Batu Fakfak. Vaksinasi ini menggandeng Ikatan Keluarga Jawa Raya (Ikawara), Sabtu (27/11/2021)  


Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Kesehatan, serta sejumlah instansi terkait lainnya.


Terpantau, sejak pagi masyarakat Fakfak dari Paguyuban Ikawara, mendatangi Taman Satu Tungku Tiga Batu untuk mengikuti vaksinasi.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Fakfak, Waka Polres Fakfak, Forkopimda Fakfak, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, serta warga masyarakat Fakfak yang tergabung dalam paguyuban Ikawara.


Tenaga Vaksinator melibatkan 4 (empat) Puskesmas yakni, Puskesmas Fakfak, Puskesmas Sekban, Puskesmas Fakfak Tengah dan Puskesmas Fakfak Barat, dengan vaksin yang disiapkan sebanyak 1.000 dosis.


Data terakhir yang diperoleh, Warga Ikawara yang berhasil divaksin sebanyak 276 orang, sedangkan total Warga Fakfak yang divaksin sebanyak 802 orang.


Selain kegiatan vaksinasi, ditampilkan juga kesenian daerah Jawa berupa, pertunjukan Campursari, Reog dan Kuda Lumping.


Dalam kegiatan ini, Polres Fakfak melalui gebyar vaksinasi berhadiah, memberikan kupon undian kepada masyarakat atau warga Ikawara yang telah divaksin, dengan hadiah berupa 3 (tiga) unit sepeda motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya.


Pengundian hadiah utama, akan dilakukan setiap 2 (dua) minggu sekali untuk 1 (satu) unit sepeda motor, sedangkan pengundian hadiah hiburan ada dilakukan seminggu sekali dan ada pula yang pengundiannya dilakukan setiap hari.


Kapolres Fakfak, AKBP Ongky Isgunawan, melalui Kasubbag Humas Ipda Arantaun, mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat paguyuban Ikawara Kabupaten Fakfak yang telah berupaya membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19, dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal pada hari ini.



"Kami berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Ikawara dan pemda dan kami menghimbau kepada Masyarakat Fakfak yang telah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan kendor," tegas Kasubbag Humas.


Sementara itu, Ketua Ikawara Warsito mengatakan sebagai warga negara yang baik, paguyuban dibawah kepemimpinannya akan terus berupaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.


"Kami sebagai warga masyarakat yang baik harus dan tetap mendukung Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan vaksinasi di Wilayah Fakfak," ucapnya.


Untuk itu, lanjutnya dengan diadakan kegiatan tersebut, merupakan bukti keterlibatan Ikawara dalam mengambil bagian guna membantu pemerintah memutus mata rantai Covid19.


"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kami pada Pemerintah Daerah. Niat baik Persatuan Ikawara Kabupaten Fakfak bertujuan mendukung penuh percepatan vaksinasi, itu harapan Kami," tandasnya. (DA)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama