Close
Close
Orasi Rakyat

Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Sejarah, Bagi Masker dan Sargal di SMK Perbatasan




Kekurak, Orasirakyat.com
Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik, sekaligus membagikan Masker dan Sargal ke SMKN 1 desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di yang diterima media ini, Senin (29/11/2021).


Dalam keterangannya, Suratman menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial untuk mencerdaskan anak bangsa dan memberikan bantuan berupa masker, Tas, buku, Al-Qur'an, Alkitab dan baju ciri khas Bengkulu.


"Dalam penyampaian materi belajar juga mengajarkan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Harapannya Siswa siswi di SMKN 1 bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi di kemudian hari," ucapannya.


Abdul Rahman, salah satu Guru sekolah menerangkan, di masa pendemi Covid-19 ini para siswa masuk Jam 08:00 WIB sampai jam 11:00 WIB.


"Senin sampai Rabu materi belajar dalam ruangan, Kamis sampai Sabtu materi kejuruan," ucapnya.


Rahman mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari anggota Satgas yang telah memberikan ilmu dan wawasan kepada anak-anak didik.


"Kami berterima kasih kepada Bapak - bapak Satgas atas dedikasinya serta bantuan berupa masker, Alquran, tas dan baju kepada anak-anak didik kami", pungkasnya.


Sedangkan, Serka Jailani beserta tiga rekannya menuturkan kehadiran mereka dalam ranka membantu pihak sekolah mengajarkan materi sejarah dan menanamkan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.


"Kami juga mengedukasikan kepada siswa siswi SMKN 1 pentingnya bermasker dalam beraktivitas di dalam ruangan maupun di luar," imbuhnya.


"Kami tekankan bahwa hal yang perlu di ingat itu tetap semangat dalam mengejar impian dengan tidak malas menempuh pendidikan di sekolah," tandasnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama