Close
Close

Sweb Antigen di RSUD dan Puskesmas Buru Gratis


Namlea, Orasirakyat.com 
Warga pemegang KTP Kabupaten Buru, baik mahasiswa, dan pelajar yang hendak bepergian dari Namlea menuju Ambon dan kota-kota lainnya di Indonesia akan mendapat pelayanan pemeriksaan sweb antigen gratis pada RSUD Namlea dan puskesmas-puskesmas milik pemerintah mulai tanggal 6 Oktober nanti.


Kepastian kalau warga akan digratiskan pelayanan pemeriksaan sweb antigen itu tertuang dalam surat resmi Satuan Tugas Penanganan Covid-29 Pemkab Buru, Nomor 180/ST-BURU/X/2021, tanggal 4 Oktober 2021 yang diteken Wakil Sekertaris Satgas Covid 19, Azis Tomia STTP.


Surat itu ditujukan kepada Kadis Kesehatan Kab. Buru, Direktur RSUD Namlea dan Pimpinan Puskesmas Se-Kab. Buru. Serta diberi tembusan kepada Ketua dan wakil ketua Satgas sebagai laporan.


Dalam surat itu dijelaskan, sehubungan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Buru tahun 2021, serta dalam rangka mendukung percepatan proses vaksinasi COVID - 19 bagi seluruh masyarakat, dengan ini disampaikan kepada saudara bahwa terhitung tanggal 06 Oktober 2021 seluruh pemeriksaan Antigen untuk pelaku perjalanan di seluruh fasilitas kesehatan pemerintah daerah (RSUD dan Puskesmas) bagi masyarakat gratis.


Walau gratis, tetapi dengan syarat ber - KTP Kabupaten Buru/kartu mahasiswa/kartu pelajar dan telah memiliki minimal sertifikat vaksin tahap pertama.


"Perlu kami sampaikan bahwa seluruh hasil pemeriksaan antigen tersebut Wajib diupload / input dalam aplikasi New All Record (NAR) yang terhubung secara online untuk mengantisipasi pemalsuan surat antigen," tulis Azis Tomia.


Sebelum ada pengumuman terbaru ini, Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Buru, juga pernah mengumumkan kepada mahasiswa dan pelajar yang bepergian keluar daerah akan mendapat pelayanan sweb anti Gen gratis.


"Kepada seluruh adik-adik Mahasiswa dan Pelajar, terhitung hari ini 31 Agustus 2021, Pemerintah daerah menyelenggarakan pemeriksaan Antigen Gratis khusus Mahasiswa dan Pelajar di RSUD Namlea," sebut Wakil Sekertaris Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Azis Tomia, Selasa lalu (31/08/2021). 


Adapun syarat yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:1). KTP Asli, 2). Kartu Mahasiswa / Kartu Pelajar, 3). Surat Keterangan dari Desa

Sedangkan Surat Rekomendasi Pemeriksaan Antigen Gratis dapat diperoleh dengan mangajukan permohonan secara online melalui layanan perizinan online Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Buru dengan alamat https://sicantikui.layanan.go.id.


"Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi WhatsApp dengan nomr 081240531273," tutup Azis Tomia. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News