Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Polres Pulau Buru Lakukan Vaksin Tahap Satu dan Dua Di Bursel






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !

Namrole, Orasirakyat.com
Terus menjalankan perintah negara untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid19 sekaligus membentuk Herd Immunity masyarakat, Polres Pulau Buru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bursel kembali melakukan vaksinasi tahap satu dan tahap dua di kabupaten Bursel.


Kegiatan vaksinasi masal ini berlangsung di Gedung Serbaguna Pemda Bursel, Selasa (26/10/21).


Menurut Paur Humas Polres Buru, Aipda Jamaludin, vaksinasi masal ini adalah lanjutan dari vaksin tahap pertama yang sudah digelar pada 27 September 2021 kemarin. 


"Hari ini kami melakukan vaksinasi tahap dua yang mana kami sudah melakukan vaksinasi di tanggal 27 September dan hari ini kami melakukan tahap dua disini juga," ucap Jamaludin di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.

Kata Jamaludin, kegiatan vaksinasi yang dilakukan bukan menyasar tahap dua saja, namun menyasar masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi tahap satu.


"Target kami hari ini bukan hanya tahap dua tapi juga tahap satu. Hari ini dilakukan disini besok Rabu itu di Kecamatan Waesama, hari Kamis itu di Kecamatan Leksula dan Jumat dikhususkan untuk anak sekolah, sedangkan hari Sabtu vaksinasi tetap jalan," terang Jamaludin.


"Meskipun di Kecamatan Waesama dan Leksula dilakukan vaksinasi, namun di Kecamatan Namrole juga tetap dilakukan vaksinasi. Jadi setiap hari itu ada vaksinasi yang berjalan," sambungnya.


Dirinya menjelaskan, vaksinasi hasil kerja sama Pemda Bursel dalam hal ini Dinas Kesehatan dengan Polres Buru ini menargetkan sebanyak 1.000 orang untuk setiap harinya.


"Targetnya hari ini seribu orang, besok seribu dan setiap harinya target kami seribu," ujarnya.

Lanjutnya, untuk hari ini sebanyak 1.000 lebih dosis yang sudah disiapkan dan Dinas Kesehatan Bursel telah menyanggupi hal tersebut.


"Seribu lebih untuk hari ini dan sudah kami koordinasikan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan beliau menyanggupi itu. Kami himbau kepada semua masyarakat Bursel yang belum vaksin jangan takut untuk ikut vaksin sebab vaksin aman," tutupnya.


Pantauan media ini dilokasi vaksin, tampak begitu antusiasnya masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi, baik yang akan mengikuti tahap satu maupun tahap dua.


Terpantau dilokasi vaksinasi, sejumlah siswa dari SMP, SMA dan SMK di Namrole serta masyarakat berbondong-bondong datang ke gedung Serbaguna Pemda Bursel untuk mengikuti vaksinasi. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan Prokes Covid19. (OR/AL)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama