Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Dua Desa di SBT Jadi Pilot Project Keluarga Sehat






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !

SBT, Orasirakyat.com
Dua Desa di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yakni Desa Kilaba dan Negeri Kilbat disurvey untuk pilot project keluarga Sehat, Tangguh, Tanggap Bencana dan Peduli Stunting. Hal ini mendapat tanggapan positif dari Penjabat Desa Kilaba, Halim Keliwawa pada, Senin (04/10/2021).


Keliwawa menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kilaba Kecamatan Kiandarat terkait dengan Pilot Projet keluarga sehat, tangguh, tanggap bencana dan peduli Stunting ini dihadiri oleh 16 OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten SBT. 


Dirinya mengatakan, untuk Projet ini dilaksanakan di Dua Desa yaitu Negeri Kilbat dan Desa Kelaba.


"Di SBT hanya dua Desa yang menjadi lokus yakni Kecamatan Tutuk Tolu Desa Kilbat dan Kecamatan Kiandarat Desa Administratif Kilaba. Alhamdulillah kegiatan survey dan tatap muka dengan Masyarakat," ucap Keliwawa.


Untuk itu, sebagai Penjabat Desa Kelaba, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi penuh atas pelaksanaan kegiatan ini. Karena menurutnya dengan kegiatan ini kedepan dapat mengubah pola hidup masyarakat di Desa yang dipimpinnya, sebab semua persoalan di Desa tidak bisa dituntaskan dengan Dana Desa saja, namun harus didukung oleh semua pihak.


"Sebagai Penjabat Desa sungguh berterimakasih dan tetap mensuport kegiatan dimaksud demi untuk merubah mulai dari Pola Hidup masyarakat. Pembangunan Desa tidak bisa dikerjakan dengan Dana Desa, hal ini saya sangat serius," katanya.


Ditambahkan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Kiandarat, sehingga dirinya siap menjalankan semuanya demi perkembangan dan kemajuan Desa Kelaba kedepannya jika terpilih menjadi pilot Projet, karena dari dua Desa tersebut, nanti satu Desa yang hanya terpilih dalam Project ini.


"Ini merupakan pertama kali terjadi di Kian Darat, saya sebagai penjabat siap untuk memberikan dan menjalankan jika di perintahkan demi kemajuan Desa Administratif Kelaba. 16 OPD yang hadir Alhamdulillah memberikan respon yg baik saat kunjungan tadi," ujarnya.


Untuk diketahui, para OPD yang hadir terdiri dari, Dinas PMD, dinas Perindagkop, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, KB, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, BPBD, Dinas PU, Dinas Kesehatan, PUPR, serta perwakilan PKK kabupaten SBT yang diwakili oleh Ketua Koordinator Pokja 4 Mirnawati Derlean. (Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Scroll to Top