Close
Close

Polres Bursel Akan Gelar Operasi Simpatik Salawaku 2024

Namrole, Orasirakyat.com
Guna meningkatkan kesadaran masyarakat Buru Selatan (Bursel) dalam berkendara dan taat membayar pajak, Polres Bursel akan melakukan operasi SIMPATIK SALAWAKU tahun 2024.


Demikian hal ini disampaikan Kapolres Bursel, AKBP M Agung Gumilar kepada wartawan di ruang kerjanya usai memimpin kegiatan praOps SIMPATIK SALAWAKU tahun 2024, Selasa (12/6/2024).


"Operasi simpatik tentunya lebih mengutamakan pre-emtif, preventif, dimana dalam penertiban itu ada edukasi sehingga kedepannya itu semakin baik tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas atau kesadaran dalam menggunakan kendaraan di kecamatan Namrole," ujar Kapolres.

Ia menyebut, operasi tersebut dilakukan supaya selain untuk tertib berlalu lintas, juga menjamin keselamatan pengguna jalan dan mengajari pengguna kendaraan pentingnya menggunakan helm dan kelengkapan - kelengkapan lainnya. 


"Hal ini juga untuk kesadaran semua masyarakat dan tentunya kita akan berupaya melaksanakan pelayanan - pelayanan kepada masyarakat sala satunya melalui operasi ini," tambahnya.


Dalam operasi ini, Polres Bursel tidak sendiri namun akan melibatkan Samsat dan Dinas Perhubungan Bursel untuk sama-sama bersinergi supaya bagaimana penataan lalu lintas di daerah ini bisa lebih baik dan pembayaran pajak bisa berjalan sebagai mana mestinya sehingga berimbas pada pendapatan daerah dari sektor pajak.

"Ini bagian dari langkah kami Polri untuk membantu pembangunan di daerah ini," ujarnya.


Perwira Polri dengan pangkat dua bunga melati ini menjelaskan, pada saat pelaksanaan apel gelar pasukan, pihaknya akan melibatkan anak SD, SMP, dan SMA untuk ikut dalam apel tersebut. Selanjutnya ia akan memberikan edukasi kepada anak sekolah sehingga mereka bisa menyampaikan kepada saudara-saudaranya atau orang tuanya tentang pentingnya taat berlalulintas.


"Jadi Pra Ops yang tadi kami lakukan dengan tujuan supaya nanti pada pelaksanaan operasi simpatik di lapangan bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai dengan target operasi dan target operasinya yakni bagaimana masyarakat di sini dapat tertib berlalu lintas dan bisa taat membayar pajak kendaraan," pungkasnya.


Untuk lokasi-lokasi yang menjadi target operasi, Kapolres menyebut sepanjang jalan di kecamatan Namrole dan titik-titik tertentu yang menjadi target operasi.


"Jadi edukasi ini bukan di jalan-jalan saja namun ada spot-spot yang akan kita kunjungi," tandasnya. 


Sekedar diketahui, Operasi Simpatik Salawaku akan berlangsung dari tanggal 13 sampai 22 Juni 2024. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News