Close
Close

Rayakan HUT PATTIMURA Ke 207 Tahun, PERKASA Bursel Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Namrole, Orasirakyat.com 
Persekutuan Keluarga Besar Saparua (PERKASA) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar jalan sehat berhadiah, Sabtu (11/5/2024).


Jalan sehat berhadiah ini dalam rangka merayakan HUT pahlawan nasional Pattimura ke 207 tahun.


Turut hadir dalam kegiatan itu, pimpinan perkumpulan orang Basudara seperti ketua persekutuan Nusalaut Ambalau (Nusamba), ketua persekutuan Nusahalawano, ketua Persekutuan Anak Seram (PAS), ketua Persekutuan Amkey, ketua Persekutuan Hulaliu, dan ketua persekutuan Tanimbar.


Acara yang melibatkan banyak persekutuan paguyuban Orang Basudara itu, turut di hadiri Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Soulisa, Plt. Sekretaris daerah Kab. Bursel, Ruslan Makatitta, Komandan Kompi Senapan C Yonif 735 Nawasena, Danton Kompi 1 Bataliyon 3 Namrole, Kapolsek Namrole, perwakilan Bank Madern Ekspress cabang Namrole, perwakilan Bank Maluku cabang Namrole, dan perwakilan BNI cabang Namrole serta tamu undangan lainnya.


Acara jalan sehat dengan membawa 3 obor sebagai simbolis perjuangan Thomas Matulessy (Kapitan Pattimura) itu mengambil rute dari Tribun alun-alun kota Namrole, peserta bergerak menuju depan kantor Statistik, belok kiri ke BRI, belok kiri ke arah Pasar Kai Wait dan terus menuju tugu Kai Wait kemudian finis di Tribun alun-alun kota Namrole.

Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa dalam sambutnya mengapresiasi Ketua PERKASA Bursel, Keny Luhukay bersama seluruh pengurus dan anggota karena begitu kreatif membuat acara untuk menghormati pahlawan Pattimura.


Dikesempatan itu, Safitri berharap dengan semangat Pattimura semua masyarakat bisa bersaing dalam era baru yang sudah modern saat ini.


"Sebagai Pattimura - Pattimura muda yang hebat harus tau membaca tanda-tanda jaman jangan sampai kita ketinggalan jaman," ucap Soulisa.


Ia berterima kasih untuk kegiatan yang telah dilakukan oleh Perkasa, dan berharap PERKASA bisa mengambil bagian dalam mengamankan daerah untuk menghadapi momen Pilkada yang tahapannya sudah mulai berlangsung. 


"Kemarin momen Pemilu telah berjalan aman dan saya yakin peran kita semua itu sangat bermanfaat untuk Pilkada yang tahapannya sementara berlangsung saat ini," ucapnya.


Ia menegaskan agar semua pimpinan dan semua pengurus Paguyuban orang Basudara yang ada di Bursel tidak memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi dalam Pilkada nanti.


"Jangan gunakan organisasi sebagai sesuatu yang tidak membawa dampak baik, sudah tidak zaman lagi dan kita akan melaksanakan Pilkada kali ini saya harap organisasi - organisasi yang ada bisa menjadi penyejuk dan mampu menjaga keamanan dan ketentraman di Kabupaten Bursel," pintanya.

"Pattimura - Pattimura sekarang ini harus semangat, harus berpikir positif dan mampu membaca zaman bahkan harus mampu menciptakan peluang-peluang untuk keuntungan bersama," tandasnya.


Sementara Ketua PERKASA, Keny Luhukay mengucap terima kasih kepada pengurus PERKASA Bursel dan setiap pihak yang mendukung acara jalan sehat tersebut.


Ia menjelaskan, sebenarnya organisasi yang ia pimpin adalah organisasi untuk merangkul, melayani dan dan fokus dalam ibadah-ibadah persekutuan.


"Organisasi ini sebenarnya berfokus untuk Ibadah rutin, pelayanan orang sakit (susah) dan dan hal-hal yang bersifat kemanusiaan, tidak ada persaingan dengan organisasi-organisasi lain karena kami lebih fokus untuk hal-hal yang positif ," jelas Luhukay.


Kendati begitu, Luhukay menambahkan ia merasa bangga kegiatan yang di gelar mampu menghadirkan semangat persatuan sesama organisasi perkumpulan orang Basudara di bumi Fuka Bipolo.


"Saya ucapkan terima kasih bagi semua pihak yang terlibat dalam acara ini baik mereka pendukung acara, penyumbang Door Prize, bahkan pihak keamanan yang menjaga dan mengawal acara ini sampai selesai, semoga kita semua sehat-sehat selalu," tandasnya. 


Sekedar diketahui, door prize dalam acara ini tidak kaleng-kaleng, sebab puluhan door prize ini memiliki harga fantastis. Ada Sepeda lipat, sepeda anak, Kulkas, Tv, Mesin cuci, Lemari Pakaian, Rak Piring, Kipas Angin, Setrika, Kasur, Buku Tabungan dari Bank Modern Ekspress dan masih banyak lagi. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News