Close
Close

Hari Ketiga Pendaftaran, 3 Bakal Calon Ambil Formulir di NasDem

Namrole, Orasirakat.com
DPD Partai NasDem Buru Selatan (Bursel) semakin hari semakin di minati bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati untuk Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Bursel.


Hal ini bukan tampa alasan, sebab di hari ketiga pembukaan, Jumat (3/5/21/2024) ada tiga balon yang sudah mengambil formulir baik untuk balon Bupati maupun Balon wakil bupati. Jadi sudah 6 balon yang mengambil formulir pasca partai Nasdem buka pendaftaran.


Hal tersebut dibenarkan Ketua Tim penjaringan, Basir Mony. Kepada  wartawan, Mony mengatakan NasDem untuk hari ketiga ini sudah 3 bakal calon yang mengambil formulir di partai NasDem.


"Untuk diketahui hari ini sudah 3 kandidat bakal calon yang mengambil formulir. Satu orang Balon wakil atas nama Kompol Jani Parinussa dan dua bakal calon bupati atas nama ibu Safitri Malik Soulisa dan Pak Ibrahim Banda," terangnya.


Ia menjelaskan, bahwa untuk semua tim yang datang mengambil formulir telah diberikan pemahaman bahwa partai NasDem terbuka untuk semua kandidat.


Tak hanya itu, ia mempertegas bahwa jika ada yang menyampaikan dan mengklaim bahwa partai NasDem sudah dimiliki kandidat tertentu maka informasi itu tidak benar.


"Perlu kami sampaikan bahwa partai Nasdem terbuka bagi siapa saja yang berproses melalui DPD. Kalau tidak melalui DPD maka sangat tidak mungkin yang bersangkutan bisa mendapatkan rekomendasi jika tidak berproses di DPD," akuinya.


Sementara itu, Sekretaris penjaringan, Jumrah Sigmarlatu selalu mengingatkan kepada para tim yang datang mengambil formulir untuk menyampaikan kepada kandidat tentang hal-hal apa saja yang perlu dilengkapi jika ingin melakukan pengembalian.


"Saya hanya memastikan 7 formulir ini diserahkan kepada tim selanjutnya nanti disampikan ke kandidat untuk dilengkapi," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News