Close
Close

Arfan Waiulung Siap Maju Calon Wabup Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Salah satu putra terbaik Kecamatan Batabual, Mayor Inf (purn) Arfan Waiulung,  siap maju sebagai bakal calon Bupati Buru di pilkada Nopember 2024 nanti.


Kesiapan Mayor Inf (purn) Arfan Waiulung maju sebagai bakal calon Bupati Buru  itu disampaikan Mus Makatita dari  Barisan Muda Batabual di Namlea, Senin malam (20/5/2024).


Barisan Muda Batabual dalam siaran persnya mengatakan, kalau Arfan Waiulung  dikenal sangat dekat dengan para pemuda maupun mahasiswa Batabual. Apalagi dengan  dengan masyarakat Batabual tidak perlu diragukan.


Dengan dasar track record yang bagus itu , Barisan Muda Batabual menegaskan, kalau sudah semestinya putra kelahiran Desa Waemorat itu layak dan mumpuni untuk diorbitkan menjadi bakal calon wakil bupati.  


Akui Barisan Muda, pasca Abubakar Masbait (mantan Sekda Bursel) yang juga merupakan salah satu putra terbaik dari Batabual, para tokoh dan figur dari sana mulai mengalami dekadensi spritual untuk mengambil bagian sebagai pemimpin di negri Bupolo.


Oleh karena itu, pada momentum pemilu 2024 yang tinggal  beberapa bulan lagi , Arfan waiulung merasa terpanggil dan terpatri semangat.


"Kami dari Barisan Muda Batabual yakin sosok Pak Arfan dapat menggantikan saudaranya pak Abubakar Masbait  tampil dan mengambil bagian dari hajatan ini sebagai bakal calon wakil bupati Buru 2024, "yakin Mus Makatita. 


Barisan Muda Batabual telah bertanya langsung kepada Arfan dan secara pribadi ia telah siap lahir batin untuk mengabdikan dirinya sebagai calon bupati Buru jika dipercayakan oleh masyarakat pada umumnya.


Berikut ini profile singkat putra Batabual yang sangat kenyang asam garam di militer dan baru saja pensiun dengan jabatan terakhir sebagai perwira penghubung (pabung) Kodim 1506/Namlea di Kabupaten Buru Selatan.


Berkarier sebagai prajurit TNI-AD, Arfan pertama kali bertugas langsung ditempatkan di Yonif 733/Masariku di Ambon.


Kemudian menjadi Dankie di Senapan Kompi A 731/Kabaressy di Jikumerasa. Setelah itu bertugas di Kodim 1506/Namlea.


Selama bertugas di wilayah Kodim, tiga kali mendapat jabatan Danramil, empat kali jabat di perwira staf kodim. Terakhir, menjadi perwira penghubung di  Kabupaten Buru Selatan. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News