Close
Close

PPP Buka Pendaftaran, Mahtelu Garansi Pengurus dan Anggota Loyal Terhadap Rekomendasi

Namrole, Orasirakyat.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati untuk Pilkada 2024. Pembukaan pendaftaran ini di mulai dari tanggal 27 April 2024 hingga 4 Mei 2024.


Demikian disampaikan Ketua  DPC PPP Kabupaten Bursel, Muhlis Mantelu kepada wartawan di sekretariat penjaringan, Kilometer 1 Desa Labuang, Kecamatan Namrole.


"Kami terbuka untuk umum dan seluruh peminat. PPP membuka ruang kepada siapapun yang mendaftar silakan yang penting semua mekanisme di penuhi karena tanggung jawab kami sebagai DPC hanya menjembatani urusan Balon dengan DPP," ucapnya.


Soal rekomendasi, kata Mahtelu semua Balon punya peluang yang sama tergantung elektabilitas dan tingkat kesukaan masyarakat terhadap Balon.


Selaku ketua partai, Mahtelu juga menegaskan bahwa seluruh pengurus dan anggota partai harus tegak lurus dan wajib mengawal rekomendasi partai sebab jika tidak akan ada sanksi berat yang menanti.

"Kali ini PPP bersikap tegas dan saya sampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota partai tetap tertib untuk mengawal dan menjalankan rekomendasi partai. Siapapun dia yang hari ini mulai membelot dan mulai melakukan gerakan-gerakan lain diluar perintah partai akan kami tegur dan bahkan kepada dua anggota DPRD terpilih kami, jika besok-besok ketahuan dan terbukti menyeleweng dari perintah partai maka kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas berupa teguran keras, pemecatan dan bahkan PAW itu bisa terjadi," tegas Mahtelu.


Dengan ketegasan ini, membuktikan bahwa dalam komitmen PPP untuk mengawal rekomendasi dan bekerja untuk memenangkan Balon yang di usung tidaklah main - main.


"Saya tidak ingin ada istilah perahu di lain penumpang di lain untuk PPP, semua harus kawal rekomendasi partai," tegasnya lagi.


Ia berharap, siapapun yang nantinya direkomendasikan oleh PPP adalah Balon terbaik yang mampu membangun Bursel lebih maju dan yang terpenting itu mampu mensejahterakan masyarakat.


"Setelah tutup kemungkinan DPP akan mempersiapkan seluruh perangkat dan rangkaian kegiatan lainnya berupa Feat and propertest. Jadi untuk mendapatkan rekomendasi ini faktor survey turut menentukan karena DPP pasti punya pertimbangan yang matang untuk memberikan surat sakti itu," paparnya.


"PPP membuka ruang kepada semua orang yang berkeinginan maju untuk mencalonkan diri baik sebagai Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati, baik dia kader maupun bukan kader yang penting dia siap dalam berbagai segi," sambungnya.


Ia kembali menegaskan bahwa DPC PPP Bursel hanya sebagai jembatan untuk menghubungkan para Balon dengan DPP PPP. 


"Kami tegaskan bahwa DPC PPP Bursel hanya sebagai jembatan dan sebagai fasilitator untuk mengkoneksikan kepentingan para Balon dengan DPP. Jadi tidak ada Balon tertentu yang di istimewakan dan PPP memberi ruang kepada siapa saja," tandasnya.


Sekedar informasi, pembukaan pendaftaran di hari pertama ini, PPP Kabupaten Bursel langsung diserbu 3 kandidat Balon Bupati. 3 Balon Bupati yang telah mengutus Jubirnya untuk mengambil formulir adalah Balon Bupati Abdul Hamid Souwakil, Lutfi Sanaky dan bupati petahana, Safitri Malik Soulisa (SMS). 


Pengambilan formulir Abdul Hamid Souwakil, Lutfi Sanaky dan SMS diterima langsung oleh Ketua penjaringan, Yahya Lessy dan sekretaris penjaringan Misran Wance.  (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News