Close
Close

Polres Bursel Hadirkan Sasana Tinju Untuk Anggota dan Masyarakat

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) melakukan terobosan baru dengan menghadirkan sasana tinju yang diperuntukan bagi anggota Polres maupun masyarakat secara umum.


Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Bursel, AKBP. M. Agung Gumilar kepada awak media di Mapolres Bursel, Jumat (26/4/2024).


Gumilar menjelaskan, selain meningkatkan kemampuan personil Polres, tentunya sasana ini untuk merangkul anak-anak muda yang ada di Bursel untuk bergabung dengan Polres Bursel yang sementara merintis sasana tinju.


Terkait dengan legalitasnya, Kapolres mengaku akan terdaftar di Persatuan Tinju Nasional (PERTINA) maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).


"Kenapa kita rangkul pemuda-pemudi disini, karena harapannya kedepan nanti mereka-mereka itu menjadi agen-agen atau rekanan kami Polres Bursel dalam menjaga Kamtibmas kedepan," ujar Kapolres.


Disamping itu, lanjut Gumilar, dengan adanya sasana ini Polres Bursel dapat membantu atlit-atlit, atau pemuda-pemudi maupun generasi - generasi yang menekuni bidang olahraga tinju untuk bisa go Nasional atau bahkan bisa ke kanca intenasional.


Gumilar juga mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak jika tidak dibantu oleh pelatih yang memahami betul cara melatih seseorang untuk menjadi petinju profesional.

"Kita rintis dan berbuat dahulu siapa tauh kedepan akan lahir petinju-petinju profesional dari Bursel," imbuhnya.


Ia menjelaskan, saat ini sudah ada yang mendaftar, namun pihaknya sementara menginventarisir dan akan lakukan promosi sehingga diketahui oleh masyarakat. 


"Namun pada intinya animo masyarakat yang menekuni bidang olahraga ini sudah mulai tertarik dengan sasan yang sementara kita rilis ini," akuinya.


"Kalau yang sudah gabung dari Namrole ada, Waesama juga sudah ada, disini terbuka namanya olahraga kita tidak memandang umur tinggal teknisnya bagaimana pelaksanaanya mana yang di prioritaskan. Harapannya kedepan semua bisa ikut lomba dan bila perlu kita di Bursel yang bikin lombanya," tandasnya.

Ditempat yang sama, pelatih tinjau yang juga Ketua Pertina Bursel, Frangky Solissa memberi apresiasi atas sasana tinju yang disiapkan Polres Bursel. Dimana, saat ini Kabupaten Bursel sementara menyiapkan petinju-petinjunya untuk mengikuti perlombaan tingkat Internasional yang digelar di Ambon pada Oktober 2024 nanti. 


"Untuk sementara kita berada dalam proses latihan karena kita diperhadapkan dengan salah satu agenda kejuaraan internasional  yang nantinya akan dilaksanakan di kota Ambon," akuinya.


Ia sangat bangga karena ada perhatian khusus yang ditunjukan Polres Bursel bagi atlet-atlet tinju yang ada di kabupaten Bursel.

"Saya merespon dan bangga sekali atas pembentukan sasan tinju Polres Bursel ini. Kebanggaan ini karena ada perhatian dari Pak Kapolres untuk bagaimana melatih masyarakat maupun anggota-anggota supaya bisa berprestasi baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional," tuturnya.


"Saya yakin dengan dukungan dan support dari Polres Bursel kita mampu menyaingi daerah-daerah lain yang ada di Indonesia," tutup Solissa. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News