Close
Close

Polres Bursel Gelar Pemeriksaan Matlok Sarpras

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) melakukan pemeriksaan Matlok Sarana dan prasarana (Sapras) milik Polres Bursel, Jumat (26/04/224).


Kegiatan ini di awali dengan upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Bursel, AKBP. M Agung Gumilar di Lapangan apel Mapolres Bursel.


Pemeriksaan ini meliputi semua inventaris Polres Bursel seperti kendaraan roda dua dan empat, Senpi, peralatan eletronik, meja kursi, dan semua aset milik Polres Bursel.


Kepada wartawan disela-sela pengecekan Sapras, Wakapolres Bursel, Kompol Syarifudin mengatakan, kegiatan Polres Bursel hari ini adalah pengecekan Matlok meliputi Sapras Polres.


"Hal ini dilakukan untuk kesiapan operasional Polres karena kita sebentar lagi akan memasuki operasi mantap praja untuk Pilkada," terang Wakapolres.

Pemeriksaan ini juga menurut Kapolres, untuk memastikan polres Bursel selalu siap dalam menghadapi kondisi.


"Jadi kita memeriksa semua material operasional Polres sehingga pada nantinya kita bisa mempergunakan sarana dan prasarana ini dengan baik," ucapnya.


Dalam pemeriksaan itu, Wakapolres mengaku ada pelengkapan-perlengkapan yang masih kurang akan dikoordinasikan ke pimpinan tingkat atas guna memenuhi seluruh Sapras yang diperlukan.


"Kalau ada kekurangan tentunya kita akan koordinasi dengan satuan tingkat atas untuk pemenuhan-pemenuhan kekurangan-kekurangan yang ada di Polres Bursel," ujarnya.


Tak hanya itu, ia juga mengaku, dalam pemeriksaan tersebut, ada kedapatan perlengkapan yang sudah kadaluarsa dan sudah tidak bisa digunakan.


"Untuk hasil pemeriksaan kami tadi ada beberapa perlengkapan kita yang sudah kadaluarsa seperti amunisi plus ball itu Maret 2023 sudah kadaluarsa," akuinya.


Atas kondisi ini, tentu pihaknya akan melakukan inventarisir dan mengkoordinasikan dengan satuan tingkat atas guna mendapatkan Sapras yang masih bisa digunakan.

"Tentunya kami akan melakukan inventaris lagi dan minta bantuan dari satuan atas untuk pemenuhan dalam pengertian Sapras yang sudah tidak layak tidak akan kita pergunakan," pungkasnya.


Perwira dengan pangkat satu bunga dipundaknya ini menjelaskan agenda pemeriksaan ini akan berlanjut untuk setiap Polsek yang ada di 6 kecamatan.


"Untuk di Polsek juga sudah kita inventarisir tapi kita fokuskan untuk di Polres. Besok kita akan melaksanakan hal yang sama di Polsek-Polsek jajaran," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News