Close
Close

Ayo... Nobar Semifinal Timnas U-23 Piala Asia Bersama Polres Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Kabar baik bagi pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku, pasalnya Polres Bursel akan menggelar nonton bareng (Nobar) babak semifinal Piala Asia 2024 Usia 23 tahun (U 23) antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan.


Nobar ini akan dilaksanakan pada Senin (29/04/2024) Pukul 23.00 WIB (jam 11 malam) di gedung Serbaguna Pemda Bursel, Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole.


Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar kepada wartawan mengatakan, acara Nobar ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bursel untuk memfasilitasi masyarakat pencinta sepak bola yang ada di Bursel.


Tak hanya itu, Nobar ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan Polres Bursel dan masyarakat Bursel kepada pemain Timnas Indonesia U23 agar bisa menang dari timnas Uzbekistan.


"Kami memfasilitasi masyarakat untuk bisa nonton bersama. Jadi selain doa, dukungan kita sangat penting agar timnas kita bisa melaju ke babak final nantinya," kata Gumilar.


Dia menjelaskan, acara Nobar ini akan difasilitasi oleh Polres Bursel dengan menyediakan kopi dan makan ringan gratis. Kendati ada makanan dan minuman gratis, masyarakat yang ingin datang harus mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan.


"Ada kopi dan makanan ringan gratis dan kami siapkan 3 layar untuk masyarakat. Masyarakat bisa datang dengan celana pendek tidak masalah asalkan tidak membawa Sajam, tidak mengkonsumsi Miras dan obat-obatan yang bisa menimbulkan kericuhan," tegas Kapolres.

Ia menyebut, atribut yang bisa di bawa haya bendera merah putih. Atribut lain yang bisa memicu konflik dilarang hadir di lokasi Nobar.


"Atribut yang bisa dibawa hanya bendera merah putih. Pedagang UMKM juga bisa ambil bagian disana untuk mendagangkan jualannya," ajak Kapolres.


Katanya, pemilihan gedung serbaguna dikarenakan cuaca di Bursel saat ini mulai turun hujan, lagian di gedung tersebut bisa menampung banyak orang yang berminat Nobar.


"Jadi kita memfasilitasi masyarakat Bursel khusunya Namrole dan sekitarnya untuk bisa menonton pertandingan Timnas sekaligus memberikan dukungan moril bagi timnas," sambungnya.


Selain itu, Kapolres memberikan kesempatan kepada semua masyarakat yang menonton bisa melakukan pawai jika Timnas Indonesia U23 menang.


"Jika timnas kita menang maka kita akan konvoy se-kota Namrole tentunya dengan pengaturan dan pengawalan dari kami Polres Bursel," tuturnya.

 

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat ketika hendak menuju gedung Serbaguna Pemda Bursel menggunakan kendaraan, tentunya wajib mengutamakan keselamatan di jalan raya.


"Masyarakat yang ingin ke gedung Pemda Bursel, saya sarankan agar mengutamakan keselamatannya. Jangan sampai gara-gara ingin Nobar malah mengalami hal-hal yang bisa merugikan mereka sendiri," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News