Close
Close

Satlantas Polres Bursel Bersihkan Kerikil Jalan dan Pohon Tumbang

Namrole, Orasirakyat.com
Polres Buru Selatan (Bursel) melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) melakukan aksi bersih-bersih kerikil jalan yang ada di dalam kota Namrole, Kamis (14/3/2024).


Selain bersih-bersih jalan, aksi yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bursel, Iptu Chris Soulisa ini juga turut membersihkan pohon yang tumbang di atas jalan raya.


Kepada wartawan, Kasat Lantas Polres Bursel, Iptu Chris Souisa mengatakan, untuk hari ini pihaknya melakukan dua aksi. Aksi yang pertama adalah membersikan kerikil-kerikil yang ada di jalan dan yang kedua aksi membersihkan batang, dahan dan ranting pohon yang tumbang diatas jalan raya.


"Kami hari ini menggelar aksi bersih-bersih kerikil di jalan raya khusunya yang ada di tikungan-tikungan jalan yang ada di Kota Namrole karena kerikil-kerikil jalan ini bisa membuat pengendara roda dua jatuh dan mengalami musibah," ungkap Soulisa. 


Selanjutnya ia menjelaskan, selain bersih-bersih jalan, pihaknya juga membangun kerja sama dengan berbagai instansi untuk membersihkan pohon yang tumbang di jalan raya di desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.


"Kalau yang pohon tumbang itu di depan Telkom. Kami koordinasi dengan PLN untuk pinjam senso supaya bisa dipotong dan dibersihkan sehingga arus lalu lintas di jalan tersebut bisa berjalan lancar," ucapnya.

Pantauan media ini, dalam aksi tersebut, pihaknya juga di bantu oleh masyarakat yang ada di sekitar lokasi pohon tumbang.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan agar berhati-hati dalam berkendara. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News