Close
Close

Polres Bursel dan Kodim 1506 Namlea Gelar Apel Sinergitas

Namrole, Orasirakyat.com
Agar lebih solid, Polres Buru Selatan (Bursel) dan Kodim 1506 Namlea menggelar apel sinergitas TNI/Polri yang berlangsung di lapangan apel Polres Bursel, Senin 25 Maret 2024, pukul 08.30 WIT.


Apel Sinergitas TNI/POLRI dipimpin oleh Inspektur apel Kapolres Bursel, AKBP M. Agung Gumilar dan Dandim 1506 Namlea Letkol Arh Agus Nur Fujianto.


Turut hadir dalam giat tersebut, Waka Polres Bursel, Kompol Syarifuddin, Kabag OPS. AKP Obed Nego Reimialy, Komandan Apel Kabag Ren. AKP M. Yusuf Ali, Kabag SDM. AKP Subhan Amin, Para Kasat, Kasi, Ka SPKT, Danki Senapan C Yonif 735 Nawasena, Danton 1 Brimob Kie 3 Yon A Pelopor dan Danramil Waesama.

7. 1 (satu) Peleton Anggota Kompi C Yonif 735 Nawasena

8 dan 1 (satu) Regu Brimob Peleton 1 Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku


Kapolres dalam sambutannya berterima kasih atas kehadiran Dandim 1506 Namlea  bersama seluruh personil yang jauh-jauh datang dari Namlea ke Namrole untuk mengikuti apel pagi di Polres Bursel ini. 


"Apel sinergitas TNI-POLRI merupakan moment yang harus kita laksanakan sekaligus merupakan kesempatan untuk memupuk tali silaturahmi antara personil TNI dan Polri sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan kita bisa lebih solid dan sinergi," ucap Kapolres. 

Dalam kesempatan itu, Gumilar juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Personil TNI, Brimob dan personil Polres Bursel sebab karena dedikasinya sehingga pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu di tahun 2024 khusus di Kabupaten Bursel bisa berjalan dengan lancar. 


Tentunya hal tersebut tidak luput dari sinergitas TNI-POLRI dalam pelaksanaan pengamanan di wilayah Bursel. 


Ia mengingatkan bahwa melaksanakan tugas di tenga-tengah bulan suci Ramadhan, jangan sampai berpuas hati dengan situasi kamtibmas yang sampai saat ini aman dan kondusif, namun harus waspada terhadap kira-kira apa saja yang menjadi gangguan atau potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.


"Ke Depan nanti kita akan melaksanakan pesta demokrasi tahap kedua yaitu Pilkada yakni pemilihan gubernur dan Bupati. Tentunya dinamika pada saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut akan jauh berbeda oleh karena itu kita harus lebih solid dan bersinergi dalam melaksanakan tugas kedepannya," ajaknya.


Ia menyebut, solid artinya kuat dan sinergi artinya saling mengisi. Kuat dan Saling mengisi tentunya pelaksanaan tugas ke depan bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama. 


Dalam apel sinergitas tersebut, Gumilar menyampaikan bahwa TNI-POLRI tentunya menjadi wajah hadirnya negara di wilayah Kabupaten Bursel untuk itu ia mengajak semua peserta apel menjadi teladan bagi masyarakat.


"Mari sama-sama kita tunjukan bahwa kita menjadi teladan bagi masyarakat Bursel sehingga kita lebih diterima oleh masyarakat," tandasnya. 


Ditempat yang sama Dandim 1506 Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto selaku orang nomor 1 di Kodim 1506 Namlea mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bursel atas undangan apel sinergitas TNI-POLRI.


Selain ucapan terima kasih, pihaknya juga mendukung Polres Bursel dalam Operasi Mantap Brata yang hampir 200 hari. 


Menurutnya, ini bukan kerja ringan, artinya kerja berat tapi bisa kita lewati secara bersama-sama sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib di wilayah hukum Polres Bursel maupun wilayah teritorial kodim1506 Namlea di 6 kecamatan 81 desa hampir 200-300 lebih TPS di wilayah.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Bursel karena di setiap kegiatan selalu mendukung tugas-tugas kami sehingga pelaksanaan kegiatan program kami juga dapat berjalan dengan baik tertib dan lancar," paparnya. 


"Berikut juga kedepan kami berharap menyiapkan Operasi mantap Praja yang nanti akan digelar oleh Polres, kami selaku aparatur teritorial di wilayah juga rekan-rekan dari kompi 735 siap untuk mendukung Operasi mantap Praja yang akan dilaksanakan teman-teman kepolisian mulai dari Triwulan II – Triwulan IV," sambungnya.


Ia berharap komunikasi dan koordinasi kerja sama terus berjalan dan ditingkatkan ini menjadi bukti bahwa kita solid dan dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Kabupaten Bursel.


"Apel ini membuktikan bahwa kita masih solid dan harus ditingkatkan," tandasnya. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News